Hak Cipta Lagu di Copy, Ditreskrimsus Tetapkan Tersangka Bos 'Rasa Sayang' | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Hak Cipta Lagu di Copy, Ditreskrimsus Tetapkan Tersangka Bos ‘Rasa Sayang’

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok, foto Direskrimsus Polda Jatim bersama Kabid Humas Polda Jatim merelease hasil tangkapan Hak Cipta Lagu

Liputan Indonesia || Surabaya – Subdit I Indagsi Ditreskrimum Polda Jatim berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan hak cipta lagu yang dilakukan oleh pemilik room karaoke Rasa Sayang outlet Veranza atau Brodway Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Acara konferensi pers yang digelar didepan gedung Mahameru Polda Jatim Jalan Ahmad Yani 188 Surabaya dihadiri musisi Anang Hermansyah.

Suami dari artis cantik Asyanti ini sangat mendukung petugas kepolisian dalam mengungkap kasus pelanggaran hak cipta lagu tersebut.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan menjelaskan, petugas kepolisian menangani kasus tersebut sejak satu tahun yang lalu tepatnya pada bulan Juli tahun 2018.

Kasus yang melibatkan pemilik room karaoke Rasa Sayang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka saat ini sudah lengkap alias P21.Penyidik Polda Jatim siap menyerahkan tersangka beserta barang bukti ke pihak kejaksaan.

“Penanganan kasus pelanggaran hak cipta lagu saat ini sudah masuk tahap dua.Pelaku beserta barang bukti ada salah satu objek badan hukum dari pengelola karaoke yang tidak memenuhi kewajibannya kepada pihak royalti,” ujar Yusep Gunawan di Mapolda Jatim Selasa (22/10/2019).

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Yusep menambahkan, kasus hak cipta lagu yang ditangani oleh Polda Jatim merupakan yang pertama kali di Indonesia. Pihaknya saat ini sedang menangani empat kasus, saat ini baru satu yang baru selesai.

“Polda Jatim membongkar kasus hak cipta lagu ini sebagai bentuk kepedulian serta melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran hak cipta lagu,” pungkasnya.

Sementara para pelaku akan dijerat pasal 117 ayat (2) undang undang nomor 28 tahun 2014 tentang hak cipta dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun atau denda paling banyak 1.000.000 rupiah.

Dan ayat (3) undang undang nomor 28 tahun 2014 tentang hak cipta dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara atau denda paling banyak 4.000.000.000.00 rupiah.(tjn)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close