Guru Menyikapi Kemajuan Teknologi Dalam Inovasi Pembelajaran | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Guru Menyikapi Kemajuan Teknologi Dalam Inovasi Pembelajaran

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

LiputanIndonesia.co.id Indramayu  -  Lilis Yuningsih, S.Pd. M.M. salah seorang guru yang mengajar di SMPN 2 Sindang, ia mengajar mata pelajaran matematika, wanita kelahiran Tasikmalaya ini juga mencoba menyikapi kemajuan IT dengan menulis di blog http://deepyudha.blogspot.com/.  Blog ini di manfaatkan untuk mengapresiasi dan menshare hasil karya/tugas-tugas siswa.

Selain itu, Blog tersebut dimanfaatkan sebagai sarana  memposting artikel yang diharapkan bisa membantu memotivasi belajar matematika para siswa, atau dengan mengunjungi http://deepyudha.blogspot.com/2011/10/sebal-dengan-matematika-coba-lihat-sisi.htm.

Ia juga memposting  materi pembelajaran matematika berupa slide dengan harapan dapat membantu peserta didik yang mengalami kesulitan belajar matematika tetapi canggih dalam IT dan punya hobby OL.

Selain blog, wanita yang tinggal di Jalan  Wiralodra no 36 RT/RW 013/003 Kel. Lemahabang Kec/Kab. Indramayu ini juga memanfaatkan akun slideshare http://www.slideshare.net/deepyudha  dan http://www.slideshare.net/LilisDinatapura untuk memposting tugas-tugas siswa, demi memotivasi siswa untuk dapat menghasilkan karya terbaiknya. Hal ini juga melatih siswa untuk senantiasa berupaya berbagi ilmu. hasilnya luar biasa, ada karya siswa yang berhasil mengundang puluhan ribu pengunjung dan didownload oleh banyak orang, contohnya http://www.slideshare.net/deepyudha/fantastique-nedusi.

Ketika ditemui Lilis berharap,” upayanya dalam senantiasa mengupdate diri sebagai guru matematika SMP, setidaknya memberi manfaat bagi inovasi pembelajaran matematika dan bermanfaat pada peningkatan motivasi belajar matematika,”katanya.   (Eka)

                   

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close