Gunung Lokon Di Tomohon Meletus Sabtu 13 September 2014

Dibaca: 165 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Gunung Lokon Di Tomohon Meletus

LiputanIndonesia.co.id, Kota Tomohon –  Gunung Lokon di Kota bunga Tomohon, Sulawesi Utara telah meletus  pada Sabtu (13/9/2014) waktu subuh, hingga  jelang pagi hari. Letusan disertai dengan material abu vulkanik dijalan raya Manado – Tomohon dan kecamatan Pineleng serta pusat Kota Manado.

Keterangan resmi Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Provensi Sulut dalam keterangan membenarkan Letusan Gunung Lokon dikota Tomohon.

‎”aktifitas warga seputaran tomohon dan kabupaten minahasa tergangu debu Abu vulkanik yang menyebar ke utara dan barat serta  beberapa wilayah Kota Manado, dan Minahasa kecamatan Pineleng sekitarnya,” ungkap warga Pineleng Fane Wuwung pekerja swasta yang melintasi jalan Manado – Tomohon.

Aktivitas masyarakat berlangsung normal, namun status Gunung Lokon tetap Siaga (level III). Masyarakat pun diimbau tidak melakukan aktivitas di dalam radius 2,5 km dari Kawah Gunung Lokon dikota Tomohon.

Sementara pantau LiputanIndonesia.co.id dilapangan seputaran kota kembang bunga Tomohon, belum terlihat pengungsian warga seperti korban bencana Alam. Namun sebangian warga baik yang melintasi jalan Manado – Tomohon dan tinggal ditomohon hanya menggunakan masker bagi yang keluar dijalanan.
 (Kifli Abidjulu)

Baca juga:  Satreskrim Polrestabes Surabaya, Bongkar Jaringan Oli Palsu Nasional
ca-pub-2508178839453084