Gubernur dan Kapolda Jatim, Serius Menyikapi Pungli di Pelayanan Publik | Liputan Indonesia

Gubernur dan Kapolda Jatim, Serius Menyikapi Pungli di Pelayanan Publik

Advertisement

Surabaya, Liputan Indonesia – Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo Resmi mengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas – Saber) Pungutan Liar Provinsi Jawa Timur, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Senin 10.30 (14/11/16)

Gubernur Jawa Timur memberikan apresiasi kepada Kapolda Jatim di sela pidatonya ” Kapolda Jatim adalah bagian tim sukses Satgas Saber Pungli yang mampu Melahirkan sistem samsat secara profesional dalam bidangnya. Sekarang system tersebut menjadi pedoman di seluruh Indonesia, dengan sasaran pelayanan sistematis dan di rubah dari orang ketemu orang, kemudian sama Kapolda Jatim dirubah menjadi orang ketemu sistem, karena orang ketemu orang akan menimbulkan syarat terjadinya pungli. Dan kami bekerjasama dengan pihak, Ombudsman Jatim, Dishub, dan instansi terkait Lainnya” Tutur Pak De Karwo sapaan akrabnya.

Peresmian Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Provinsi Jawa Timur, Pakde karwo beserta Kapolda Irjen Pol. Anton Setiadji, Serius menciptakan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur serta terlepas dari adanya permasalahan yang timbul berupa adanya pungli, sedangkan saat ini sudah berkonotasi menjadi akar budaya yang ada dalam proses pelayanan publik. Hal itu dilakukan oleh aparatur negara, dalam hal ini perlu membentuk Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Provinsi Jawa Timur, dengan keputusan Gubernur dan bekerjasama beserta Kapolda Jatim.

Waktu terpisah Kapolda Jatim menuturkan dalam pidatonya ” Ketuanya Gubernur Pak De Karwo dan Saya selaku Wakil Tim Satgas Saber Pungli di provinsi Jatim akan selalu siap dalam menjalankan tugas negara bersama Gubernur yang kebetulan selaku Ketua dalam hal ini. kita perlu bekerjasama dalam penanganan Pungli ini, karena masih banyaknya system Pungli di pemerintahan maupun pelayanan publiklainnya semisal, mengurus sertifikat tanah, perijinan, sim, stnk, Paspor, ticket dan lainnya di pemerintahan kota bahkan di daerah desa se-Jawa timur ” Tutur Irjen Pol, Anton Setiadji.

Penyikapan tim pengintai Saber Pungli akan merata di lapisan masyarakat se-Jawa Timur khususnya pelayanan publik dan kepolisian bekerjasama dengan Ombudsman Jatim, masyarakat Media Pers maupun LSM demi mewujudkan bebas Pungli sesuai perintah Presiden Jokowi dan Kapolri Tito Karnavian.

Masih Kapolda Jatim menambahkan ” seluruh lapisan masyarakat, Media Pers dan LSM akan menjadi bagian dari tim pencari fakta dilapangan, sebab kita perlu adanya koordinasi dari mitra. Agar Pelayanan Publik Bebas Pungli secara merata, sesuai harapan Presiden dan Kapolri, sebetulnya Polda Jatim beserta jajarannya sudah menerapkan hal ini melalui system bebas Pungli, sebelum adanya perintah Presiden dan Kapolri. Nah sekarang dengan adanya Perintah langsung dari beliau – beliau makin kita tingkatkan diberbagai aspek pelayanan publik lainnya. ” Tutup Irjen Pol, Anton Setiadji.

Iklan anda Banner Lindo

Penulis: ichal
Editor: one

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close