Gol Bunuh Diri, Maroko Mudik dari Piala Dunia 2018 Russia

0
1140

Russia – Laga Maroko vs Iran di Piala Dunia 2018 berakhir menyedihkan dengan gol bunuh diri setelah Aziz Bouhaddouz dengan telak menyarangkan bola ke gawangnya sendiri.

Aziz Bouhaddouz menanduk bola dengan keras ke gawang sendiri pada menit 5 injury time laga Piala Dunia 2018 Jumat malam, menyebabkan Maroko kalah 1-0 di tangan Iran, pemain Maroko itu untuk sesaat sepertinya lupa di mana letak gawang Iran. Jum’at, (15/6/18).

Dari sudut tandukannya seolah-olah dia hendak melakukan serangan ke gawang lawan, selang beberapa detik, wasit Cuneyt Cakir dari Turki meniup peluit panjang.

Berawal dari sebuah sepak pojok, bola masuk ke tiang dekat gawang Maroko. Dengan laga tersisa beberapa menit lagi di masa injury time, tentu tidak boleh ada risiko. Ia dengan cepat memutuskan untuk membuang bola.

Tapi kecepatan datang bola dan sudut tandukannya menyebabkan bola bukannya out, malah berbelok ke gawang sendiri, pada laga tadi malam Aziz Bouhaddouz baru saja masuk di menit 77 menggantikan Ayoub Kaabi. Pemain divisi 2 Bundesliga di tim Saint Pauli itu mungkin menyangka tandukannya bisa menyelamatkan gawangnya. Sayang, hal itu tidak terjadi.

Baca juga:  Presiden Jokowi Beserta Pakde Karwo Jadi Saksi Pengukuhan Guru Besar KH Ma'ruf Amin

Kini kekalahan ini bisa membawa Maroko tersingkir dari Piala Dunia 2018. Dua laga berikutnya adalah laga sulit melawan Spanyol dan Portugal, dua raksasa yang dijagokan lolos ke babak 16 besar dari Grup B, tidak banyak sejarah pertandingan bola antara kedua belah pihak di lapangan karena kedua negara memiliki hubungan yang buruk.

 Simak Video Pertandingannya.

Hubungan memburuk usai revolusi Islam tahun 1979 di Iran. Negara Persia itu memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Maroko pada tahun 1981.

Hubungan itu dibangun kembali pada tahun 1991 sebelum Raja Mohammed VI dari Maroko memutuskan hubungan mereka lagi pada tahun 2009. Relasi diplomatik diperbarui pada tahun 2014 tetapi putus lagi bulan lalu setelah Maroko kecewa dengan dukungan militer Iran pada gerakan kemerdekaan di Sahara Barat, Front Polisario. (awr)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline