Giat Police Emphaty Satlantas Polres Bangkalan | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Giat Police Emphaty Satlantas Polres Bangkalan

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
LiputanIndonesia.co.id. Bangkalan –  Ratusan masyarakat Kabupaten Bangkalan mendapatkan pelajaran soal etika berlalu-lintas. Kegiatan ini dilakukan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Bangkalan itu dikemas dalam sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan di depan Kodim 0829, Minggu (14/12/2014) sekitar pukul 06:30 WIB.
Tidak hanya melakukan sosialisasi aja Unit Dikyasa juga membagikan souvenir bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar lalu lintas dalam rangka Ops Citra 2014 dalam giat Police Emphaty yang diberikan oleh Bripka Komang salahsatu anggota lantas unit Dikyasa.
Salah satu pertanyaan yang diberikan adalah, SIM D untuk kendaraan apa? Tapi sayangnya masih banyak masyarakat salah menjawab. SIM D digunakan bagi pengendara yang mengalami cacat kendaraan khusus pengguna cacat itu jawabannya.
Setelah sosialisasi di depan Kodim 0829 selesai, sekitar pukul 07:30 WIB, anggota Dikyasa kembali melakukan sosialisasi di Ramayana Restaurant Bangkalan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi segenap lapisan masyarakat.
Menurut Rahmat warga Moch KH. Kholil salahsatu warga Bangkalan mengatakan sosialisasi UU.No 22 tahun 2009 yang dilakukan oleh anggota lantas Polres Bangkalan sangat membantu sekali bagi masyarakat karena masyarakat banyak yang tidak mengetahui tentang berlalu lintas.” Saya mendukung sekali sosialisasi berlalu lintas, saya berharap sosialisasi yang dilakukan Satlantas Bangkalan terus  ditingkatkan agar masyarakat Bangkalan tertib berlalu lintas,” harapnya.
Sementara Bripka Komang unit Dikyasa Polres Bangkalan mengatakan Giat Police Emphaty dalam rangka Ops Citra 2014 terus kita lakukan sosialisasi kepada masyarat apalagi masih banyak masyarakat tidak mengetahui tentang UU.No22 tahun 2009. ” Setiap hari kami lakukan sosialisasi, tempatnya berpindah-pindah biar masyarakat tertib berlalu lintas,” katanya.
(Nur Hasan)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close