Gelar Juara Umam Diraih SMPN 2 Sindang

Dibaca: 164 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

LiputanIndonesia.co.id  Indramayu – setiap tahun, Universitas Wiralodra Indramayu (UNWIR) adakan kompetisi Wiralodra English Championship untuk SMP/SMA se-wilayah tiga Cirebon, kompetisi tersebut terlaksana di Aula Unwir selama 2 hari tanggal 17 dan 18 februari 2015.

Salah satu peserta kompetisi adalah siswa dan siswi dari SMPN 2 Sindang, 14 anak di ikut sertakan untuk 4 kategori dari 7 kategori yang dilombakan, Adapun 4 kategori itu diantaranya, News Reading 2 anak, English Written Test Competition 6 anak, Speech Contest 3 anak dan Story Telling 3 anak.

Dalam ajang tersebut Untuk ke- 6 kalinya SMPN 2 Sindang raih juara umum berturut-turut, 4 kategori yang diikuti berhasil meraih juara 2 medali emas, 2 medali perak, 1 medali perunggu serta menjadikan SMPN 2 Sindang sebagai juara umum yang belum tergantikan.

Dra. Eli Eryani M.M selaku guru sekaligus pembimbing mewakili kepala sekolah H. Ade Sulaeman M.Pd (26/2), merasa bangga atas apa yang telah di raih oleh anak didiknya dalam kompetisi itu. padahal tahun ini ada pesaing berat dari SMP kristen Cirebon, namun berkat motivasi dan ketekunan belajar serta kedisiplinan yang tinggi dari para siswa, mereka mampu membuktikan atas apa yang telah kami (selaku pendidik) berikan selama disekolah maupun diluar jam sekolah, hal itu sangat membuat kami bangga. 

“Prestasi dalam kompetisi tersebut, membuktikan bahwa SMPN 2 Sindang masih mampu unggul dalam penerapan sistem pembelajaran berkualitas, Bukan hanya di Kabupaten Indramayu namun se-Wilayah III Cirebon bahkan bisa lebih dari itu SMPN 2 Sindang  siap dikompetisikan dari segi mutu pembelajaran,”tambahnya.   (Eka)

Baca juga:  Pimpinan Pondok Pesantren Alzaytun di Eksekusi Kejaksaan Negeri Indramayu
ca-pub-2508178839453084