Gelar Baksos Bayu Airlangga, S.H. Ketua MMD Berikan Bantuan 100 Sembako

Muda-Mudi Demokrat (MMD) Nganjuk Provinsi Jawa Timur.

Nganjuk, – Di pergantian tahun 2017 ke 2018 ini. Muda-Mudi Demokrat (MMD) Nganjuk Provinsi Jawa Timur kembali menggelar acara bakti sosial (baksos) pada minggu (24/12)

Adapun kegiatan bakti sosial dipimpin langsung oleh Endah Sri Murtini,SH selaku Ketua MMD Nganjuk. Baksos yang mereka kemas dengan pemberian 100 paket sembako secara langsung ke rumah-rumah warga yang bersangkutan, Selain untuk melihat langsung potret kehidupan masyarakat Kabupaten Nganjuk yang masih ada dibawah garis kemiskinan, Sekaligus untuk memberi pembelajaran untuk adik-adik yang baru saja bergabung dengan MMD.

” Kita ingin agar adik-adik tahu, Bahwa berpolitik tidak selalu berurusan dengan pemerintahan, Tapi bisa sebagai wadah kita untuk berkumpul dan perduli pada masyarakat sekitar. Apalagi MMD adalah sayap Partai Demokrat yang lebih seperti komunitas” ujar perempuan yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk.

Endah Sri Murtini,SH selaku Ketua MMD Nganjuk Saat Memberikan Sembako.

Dalam kegiatan baksos tersebut banyak sekali masyarakat yang ternyata masih mengeluhkan pelayanan kesehatan yang mereka dapatkan. Seperti dikeluhkan mbah To warga Ngronggot, yang mendapatkan pelayanan kurang mengenakkan hanya karena dia termasuk kategori miskin. “Kegiatan ini sekaligus untuk melihat apakah pelayanan kesehatan masyarakat yang kurang mampu untk mereka mendapatkan dengan baik apa tidak. Kebetulan ini bidang komisi saya”, ucap Endah yang merupakan Anggota DPRD komisi IV ini.

Baca:  Polda Jatim dan LSM musnahkan BB narkoba dan miras serentak, Instruksi Mabes Polri

Dimulai dari  Kecamatan Nganjuk , Sukomoro, Baron, Kertosono, Ngronggot dan Prambon mereka menyisir satu persatu lokasi yang menjadi sasaran baksos.

Bayu Airlangga, S.H. Ketua MMD Jawa Timur yang turut hadir dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa baksos MMD sudah menjadi agenda rutin setiap 3bulanan. “MMD hadir salah satunya agar bisa sedikit meringankan beban mereka. Kami juga membawa misi sosial dalam komunitas ini” tandas pria yang merupakan putera Gubernur Jawa Timur tersebut.

Baksos yang dimulai pukul 7 pagi ini berakhir pada pukul 8 malam. “Kami segenap anggota Muda-Mudi Demokrat, mengucapkan Selamat Natal bagi yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2018. Semoga kita semua lebih baik dalam segala hal pada 2018 mendatang” pungkasnya setelah menutup kegiatan Baksos MMD. (Spd)

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com Via WhatsApps :
085230685118
Baca Lainnya