Gelar Baksos, Alumni 1995 SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya Wujudkan Peduli Sesama

Surabaya — Menyambut datangnya Idul Fitri 1439H / 2018M, para alumni lulusan tahun 1995 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wachid Hasyim 1 bertempat di Jl. Sidotopo Wetan Surabaya, melakukan bakti sosial dengan tema acara Berbuka Bersama dan Santuni anak yatim piatu di panti asuhan Rodhothul Jannah yang berlokasi Jl Kedung cowek 220 Surabaya. Senin, (11/6/18). jam 16:00WIB sambil menunggu adzan maghrib tiba.

Kegiatan ini guna mengingatkan para saudara alumni Wachid Hasyim 1 Surabaya agar bisa berbagi untuk sesama, khususnya kepada anak yatim piatu.

Adapun susunan acara dalam bakti sosial bertema Berbuka Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu, yang di selenggarakan kali ini adalah :

1. Jam 16:30WIB akan dimulai pembacaan tahlil dan Yasin ( Khususon Almarhum & Almarhumah keluarga Alumni di group Whatsapps ) Sampai menjelang adzan maghrib tiba.
2. Saat adzan magrib membatalkan puasa dengan minum dan makanan ringan.
3. Sholat maghrib berjamaah.
4. Melanjutkan berbuka puasa bersama.
5. Pembagian santunan pada anak yatim piatu.
6. Penutupan acara dengan doa bersama.

Baca juga:  Pemprov Jatim Segera Selesaikan Perjanjian Tunjangan Paramedis

Acara bakti sosial ini juga dihadiri oleh perwakilan alumni SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya, diantaranya : Sumariatin, Hera, Lina, Ida A, Tole, Yani, Rahman, Ekondom, Aba Udin, Iwan PC, Sofyan, Dwi, Alfiah, Ainul Yaqin, Junna, Rudi, Musa, Frida Arianita, Hamba Alloh. Perwakilan Alumni juga mengikuti acara berbuka bersama (bukber) dan santuni, sebagai simbolis di panti asuhan Rodhothul Jannah.

Sementara panitia penyelenggara Hasan Suin mengatakan ” Kami ingin berbagi dengan anak-anak yatim piatu ini, dengan tujuan ibadah serta mengingat betapa berharapnya mereka mendapat uluran tangan dari semua pihak.” Ujar Hasan.

Terpisah, Iwan PC juga selaku panitia menuturkan, ” Dalam acara baksos tiap tahun ini para alumni tahun 1995 SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya mendapatkan dana dengan cara melakukan sumbangan sukarela penuh ke iklasan antar alumni. Lalu kita akomodir juga rapat bersama kemudian kita wujudkan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama. ” Tutup Iwan.

Agenda baksos tahunan ini berharap mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, bukan hanya Alumni SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya saja, namun ini adalah contoh wujud kepedulian pada sesama. (wh1)

Bagikan berita ini

hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
iklan atas slide_Banner_iklan-jual beli online
Baca Lainnya