Gedung Grahadi diserbu mahasiswa dan buruh terkait UMK serta BBM

Dibaca: 179 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

LiputanIndonesia.co.id, Surabaya — Unjuk rasa setelah keputusan kenaikan BBM makin marak di Surabaya dan sejumlah daerah di Indonesia, Hari ini Unjuk rasa berada di gedung grahadi surabaya, Unjuk rasa penolakan kenaikan BBM akan terus berlangsung dan makin banyak yang berdatangan di berbagai daerah, jika Tuntutan Rakyat tidak di Hiraukan oleh Presiden Jokowi. Rabu 19/11/2014 Surabaya.

Dalam Orasi Mahasiswa dan Buruh mengatakan bahwasannya ” Kebijakan Jokowi dalam memutuskan sepihak tanpa konfirmasi kepada DPR selaku aparatur negara juga sebagai perwakilan Rakyat, seharusnya DPR juga dilibatkan dalam keputusan – keputusan yang menyangkut kepentingan bagi Rakyat Indonesia. Sangat disesalkan bahwa keputusan itu adalah diputuskan hanya oleh Jokowi dan Jusuf Kalla saja ” ungkap Koorlap perwakilan Persatuan Buruh dan Mahasiswa.

Dalam Gabungan Ratusan Buruh dan Mahasiswa dari seluruh jawa timur mendatangi Gedung Grahadi dalam menyampaikan aspirasi serta tuntutan agar ditetapkan UMK (upah minimum kerja) dan Diturunkan kembali Harga BBM, dinilai kenaikan BBM adalah malapetaka bagi mereka yang bekerja di perusahaan dengan gaji minim.

Dampak dari hal itu adalah akan bertambahnya masyarakat miskin di Indonesia ini, dalam selebaran yang ditebarkan ke masyarakat lainnya yang berada dikawasan itu.
Untuk itu kami dari aliansi mahasiswa dan buruh jawa timur menuntut kepada rezim Jokowi-JK Harus:
1. Turunkan harga BBM,
2. Lawan pemberlakuan pasar bebas dan masyarakat konomi asia.
3. Lawan kapitalisasi pendidikan.
4.Cabut UU PT.
5. Tolak politik upah murah dan hapus outsoursing.
6. Hapus UU PA no.25 tahun 2007.
7 Hapus UU no.22 tahun 2001(uu migas).
8. Tolak represifitas terhadap gerakan

Solusi kesejahteraan rakyat:
1. Nasionalisasi aset vital
2. Bangun industri nasional yang kuat dan mandiri
3. Wujudkan kedaulatan energi nasional
4.Berikan kesehatan gratis
5. Pendidikan gratis,ilmiah,demokratis,dan bervisi kerakyatan
6. Wujudkan reforma agraria sejati
7. Wujudkan demokrasi sejati.

Baca juga:  Pencarian Puing Pesawat QZ8501 sulit, Karena Maraknya Bangkai Kapal Perang Dunia II

Setelah membaca selebaran itu sangatlah pantas jika tuntutan rakyat serta harus dan wajib dilakukan oleh Presiden Jokowi, karena itulah yang pernah dijanjikan oleh Jokowi -JK saat kampanye dulu. (marhabi-rafik).

ca-pub-2508178839453084