Empat Jenazah TKI Tenggelam Tiba Di Surabaya

Dibaca: 163 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Jenazah TKI asal Jawa Timur akan diserahkan ke pihak keluarganya.

Surabaya, Liputan Indonesia – Korban tenggelamnya kapal yang mengangkut TKI ilegal akhirnya datang di Airport Juanda, Empat jenazah TKI Jawa Timur yang mengalami musibah di perairan Malaysia dekat kota Mersing Johor tadi malam jam 23.40 WIB tiba dengan pesawat Garuda Indonesia GA 324.

Usai pengurusan administrasi, jenazah pagi ini diantar ke daerah asal dan diserahkan kepada keluarga oleh petugas Unit Pelaksana Teknis Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan  (UPT P3TKI) Dinas Kependudukan dan Tenaga Kerja Provinsi Jatim.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jatim Benny Sampir Wanto, Sabtu (28/1/17).

” Kadisnaker Prov. Jatim Pak Soekardo menginfokan kepada saya tentang pemulangan keempat jenazah tsb pagi ini,” ujarnya sambil menambahkan keempat jenazah TKI tersebut dua berasal dari Sampang, satu dari Bangkalan, dan seorang lagi dari Ngawi.

Keempatnya adalah Suhana, kelahiran 1 Juli 1976 asal desa Bira Barat Ketapang Sampang, Sayyidah kelahiran 7 April 1983 asal Sampang, Hamidah kelahiran 2 mei 1979 asal desa Banyoneng Dajah, Geger Kab. Bangkalan, dan Sulis Setyowati asal Margomulyo Ngawi kelahiran 31 Desember 1981.

Kepada keluarga yang berduka, jelasnya,  Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan (BNP) TKI memberikan sumbangan uang duka masing-masing senilai Rp. 5juta. Sementara, Disnakertransduk Jatim menyediakan tiga ambulans dan BNP TKI satu ambulan.

” Kita ikut berbela sungkawa, semoga almarhumah memperoleh ampunan dan diterima disisi-Nya,” Tutur Benny.

Penulis: (one)
Editor: (red)

Baca juga:  Menjelang Mudik Lebaran 2016, Banyak Jalan Provinsi yang Rusak
ca-pub-2508178839453084