Dukung Paslon 01, Slank Bakal Gelar Konser Bareng Jokowi-Ma’ruf di GBK

Dibaca: 1221 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Liputan Indonesia, Jakarta – Salah satu aksi fenomenal menjelang Pilpres 2014 adalah Konser Salam Dua Jari di Gelora Bung Karno, Jakarta, yang melibatkan Slank dan kawan-kawan untuk mendukung pasangan Jokowi-JK kala itu.

Konser serupa saat ini ingin diulang kembali oleh para seniman pendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di tempat sama pada 13 April 2019.

“Nanti 13 april di GBK, kami mau bikin konser ramai-ramai bareng Jokowi. Insya Allah,” kata Bimbim Slank kepada wartawan, saat merilis lagu dan video klip tagar Bareng Jokowi di markasnya, Gang Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat sore (15/3/2019). Video klip ini juga dimaksudkan sebagai dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Adapun bedanya dengan konser lima tahun lalu, lanjut Bimbim, kali ini aksi para seniman mendukung Jokowi itu bakal memakai tajuk Konser #BarengJokowi, seperti judul lagu dan video klip yang mereka buat. Terlebih dalam Pilpres 2019, Jokowi dan Ma’ruf Amin maju sebagai pasangan kandidat nomor urut 01, berbeda dengan Pilpres 2014.

“Kami menegaskan, kami ini gerakan moral, tidak ingin apa-apa. Hanya ingin berjuang bareng Jokowi. Back to GBK,” kata Bimbim yang juga penabuh drum Slank itu.

Salah satu penggagas utama konser #BarengJokowi, Abdee Negara, menyatakan konser pada 13 April nanti akan menjadi sesuatu yang tentunya akan lebih besar dibanding konser serupa lima tahun lalu.

“Seharusnya lebih besar karena kami Slank malas mengulang lagi – harus sesuatu yang baru. Sesuai judulnya, konser akan mengajak semua orang untuk bersama-sama mendukung Jokowi,” kata Abdee yang juga berperan besar di balik aksi-aksi dukungan bagi Jokowi pada Pilpres 2014.

Diprediksi, selain Slank sendiri, ada sekitar 100-an artis, budayawan, dan selebritas yang akan terlibat dalam konser yang juga akan dihadiri Jokowi tersebut. Sebagian besar di antaranya juga pernah terlibat dalam aksi mendukung Jokowi dalam Pilpres 2014.

Baca juga:  Diduga Oknum Dinas Cipta Karya Surabaya Menerima Suap dari Kontraktor.

Para seniman yang bakal ikut mengisi dalam konser #BarengJokowi antara lain Oppie Andaresta, Ananda Sukarlan, Butet Kartaredjasa, Desta, Dira Sugandi, Eddi Brokoli, Iis Dahlia, Iwa K, John Paul Ivan, Keenan Nasution, Marcello Tahitoe, Once Mekel, dan Sophia Latjuba.

Terkait judul lagu dan video klip #BarengJokowi, Bimbim menjelaskan hal itu merupakan ajakan moral bagi masyarakat untuk bersama-sama mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Judul lagu dan video klip #BarengJokowi ini adalah ajakan moral kita mendukung lewat cara kita, yaitu musik dan lirik. Ajakan moral untuk melupakan keributan,” kata dia.

Bimbim menyebut proses pembuatan rekaman lagu dan video klip tersebut hanya selama empat hari. Awalnya, kata dia, hanya 33 artis yang masuk ke dalam daftar mengisi video klip, tetapi kemudian membludak hingga 107 artis.

“Saat rekaman saja, artis dan seniman yang rekaman ini kami todong, ‘ayo ada kontak siapa? Ajak saja yuk, ” katanya.

Kendati demikian, Bimbim mengakui banyak artis yang pada 2014 ikut bergabung dalam konser mendukung Jokowi di GBK, tahun ini tidak akan ikut. Pasalnya mereka, seperti Krisdayanti dan Giring, sudah menjadi caleg partai politik meski partainya juga mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita menjaga gerakan kita tetap non partai dan mereka (penonton konser) dengan happy tetap support, untuk menjaga tetap pure, biar murni,” ujar musisi berpenampilan khas itu.

Dalam kesempatan yang sama, sang vokalis Slank, Kaka, menyebut Jokowi adalah sosok yang bisa memajukan Indonesia. Selain itu, ia juga menilai Jokowi bisa menghidupkan semangat demokrasi.

“Gue lihat Jokowi kayak hidupin api semangat memajukan Indonesia. Kita pengin jaga semangat ini terus hidup dan nyamber ke mana-mana,” ujar Kaka. (red)

Baca juga:  Kader Golkar Mitra, Tony Lasut: Koalisi Merah Putih Di Mitra Dingin
ca-pub-2508178839453084