Dua Perwira Polresta Sidoarjo Dimutasi, Atas Prestasinya

Sidoarjo, LiputanIndonesia.co.id –  Dua perwira menengah di Polresta Sidoarjo yakni Kasat Lantas Kompol Wahyu Pristha Utama dan Kasat Reskrim  Kompol Manang Soebeti dimutasi.

Informasi yang diperoleh dari Polresta Sidoarjo bahwa serah terima jabatan yang dilakukan di Aula Rupatama Bhara Daksa jalan Kombespol M. Durriyat Sidoarjo.

Kasat Lantas Kompol Wahyu Pristha Utama mendapatkan tugas baru sebagai Waka Polres Grrsik,  diganti dengan Kompol Wahyu Endrajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Genteng Surabaya.

Sementara itu Kasat Reskrim Kompol Manang Soebeti sedang mengikuti Dik Sespimmen Polri Dikres ke 57 tahun 2017 diganti oleh Kompol Muhammad  Harris yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Simokerto Surabaya.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muhammad Anwar Nasir menyatakan bahwa mutasi sudah jadi hal yang biasa dan memang harus terjadi untuk peningkatan karir.

” Mutasi itu sudah hal biasa di jajaran Kepolisian untuk penyegaran dan peningkatan karir, ” kata Kombespol M. Anwar Nasir pada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (06/05/2017).

” Kami ucapkan terima kasih kepada dua pejabat lama terutama Kasat Reskrim yang telah berhasil mengumkab beberapa kasus yang menonjol, dan Kasat Lantas meskipun baru bertugas selama enam bulan delapan hari sudah mempunyai inovasi yang sangat luar biasa yakni Save Our Students,  tambah Kombespol M. Anwar Nasir.

Baca:  Kapolresta Sidoarjo Kembali Berikan Penghargaan Pada Anggota Berprestasi

Kombespol M. Anwar Nasir menambahkan, untuk penjabat yang baru untuk segera menyesuaikan dengan jajaran khusus Kasat Reskrim yang baru karena di wilayah hukum Polresta Sidoarjo ini angka kriminalitasnya rengking dua setelah Polrestabes Surabaya, sedangkan untuk Kasat Lantas yang baru juga segera menyesuaikan karena angka kecelakaan di Sidoarjo juga cukup tinggi terutama dikalangan pelajaran, serta inovasi Save Our Students untuk dilanjutkan.

” Untuk dua Kasat yang baru segera menyesuaikan karena angka kriminalitas dan angka kecelakaan di wilayah hukum Sidoarjo sangat tinggi,  jelas Kombespol M. Anwar Nasir. (Jun)

Bagikan berita ini

Baca Lainnya