Ditreskrimum Polda Jatim Berhasil Ungkap DPO CURAS | Liputan Indonesia

Ditreskrimum Polda Jatim Berhasil Ungkap DPO CURAS

Advertisement


Surabaya, Liputan Indonesia – Aparat Ditreskrimum, Polda Jawa Timur Unit II Premanisme, Jatanras, berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian disertai kekerasan (Curas).

Korbannya berinisial MA, alamat Desa Banjaran, Driyorejo, Gresik, Aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa dua sepeda motor Yamaha dan dua tersangka berinisial AF (21) Bale Panjang Krian Sidoarjo dan CI (25) alamat Seketi Selatan Balong Bendo Sidoarjo dan satu pelaku DPO berinisial YD.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (18/10/2016) ” Kronologis kejadian pada Selasa (21/6/2016) sekitar  jam 12.30 WIB telah terjadi tindak pidana perampasan sepeda motor milik MA”. Tuturnya.

Usai mendapat laporan, AKP Adithia beserta anggotanya (12/10/2016) berhasil membekuk pelaku tersangka CI yang saat itu kebetulan  melintas di Desa Seketi Selatan, Balongbendo Sidoarjo, pada saat penangkapan tersangka menggunakan sepeda motor, yang diduga digunakan untuk sarana melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Dari hasil pemeriksaan dengan  tersangka CI, dalam melakukan kejahatannya CI bersama temannya AF yang akhirnya juga ditangkap dan satu orang bernama YD yang kini masuk daftar pencarian orang DPO.

Modus yang digunakan 3 tersangka ini menggunakan sepeda motornya untuk menghadang korban. Satu pelaku yang lainnya bertugas melakukan kekerasan terhadap korban dan pelaku lainnya mengambil harta benda milik korban.

Iklan anda Banner Lindo

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal pasal 365 KUHP  dengan ancaman 9 tahun penjara. (ichal).

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close