Dinilai Berprestasi, Wajar SBY Diapresiasi

Dibaca: 168 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Presiden SBY melambaikan tangan saat perpisahan dengan TNI – Polri di Magelang
Jakarta, Liputanindonesia.co.id  Prestasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di bidang infrastruktur dan layanan pendidikan selama 10 tahun memimpin Indonesia, mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia dan diakui banyak pihak.
Hal tersebuat dikatakan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (17/10). “Ada dua prestasi SBY yang bernilai strategis yakni merealisasikan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” kata Eko.
MP3EI lanjutnya, memadukan unsur penting dari pembangunan seperti pengembangan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia dan teknologi yang untuk pertama kali dicetuskan di tahun 2011 dan dicanangkan tuntas selama 15 tahun atau sampai dengan tahun 2016. 
“MP3EI, merupakan konsep pembangunan yang patut diteruskan karena menempatkan masing-masing daerah sesuai dengan kemampuan masing-masing sehingga pembangunan bisa merata,” ujar Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu.
Sedangkan di bidang pendidikan ujarnya, terkait dengan BOS sebagai tanggung jawab Negara terhadap kualitas pendidikan generasi penerus bangsa agar mendapatkan layanan pendidikan yang baik. “Program BOS juga salah satu yang baik. Saya melihat BOS dapat meringankan beban masyarakat dalam pendidikan sehingga wajib belajar 12 tahun bisa terpenuhi,” harapnya.
Eko menilai dengan sederet program pro rakyat tersebut, wajar apabila banyak pihak yang memberikan ucapan terima kasih kepada SBY di akhir masa jabatannya. “Saya yakin pengabdian Bapak SBY untuk bangsa dan Negara ini selama 10 tahun terakhir wajar dan pantas untuk dihargai dan dibanggakan,” ujar Eko.
Dia tambahkan sesuai dengan zamannya, apresiasi tersebut dapat dilihat melalui media sosial. “Masyarakat kita banyak yang punya twitter dan facebook yang secara langsung menyatakan apresiasi terhadap Bapak SBY seperti dengan hashtag #terimakasihSBY atau #ProudOfYouSBY,” pungkasnya. (fas/jpnn/gdf)

Sumber : JPNN
Baca juga:  Pesawat Batik Air Berhasil Dipindahkan
ca-pub-2508178839453084