Diduga Polisi Membela Orang Salah, Wartawan Jadi Korban

Dibaca: 151 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Surabaya, Liputan Indonesia – Kasus perkara yang sempat membuat kontrafersi terhadap rekan – rekan media di Surabaya saat bertugas menjalankan profesi sebagai Kuli Tinta, ternyata menimbulkan pertanyaan.

Perlu diketahui awal pertama saat perjalanan pulang bertugas, Ade saat itu melihat ada mayat tergeletak di kawasan jalan H.R. Muhammad. Tidak ingin ketinggalan momen berharga, pria yang tinggal dikawasan Kodam V Brawijaya, segera turun dari kendaraan dan segera mengambil kamera. Semua kejadian kecelakaan lalu diabadikan.

Saat mengumpulkan data, ternyata yang meninggal tersebut berinisial HN warga Sambikerep, sedangkan dua temannya Andre dan Soehartawan luka parah akibat ditabrak Irene Madalena, pengemudi mobil Toyota Wish, warna hitam L 1180 TL. Diduga, karena ketakutan, pengemudi yang tinggal dikawasan Perumahan Pakuwon, bergegas pergi meninggalkan lokasi tabrakan.

Pelarian Irene, dianggap Ade tidak ada tanggungjawabnya. Ade lalu memburu dan menemukan Irene, di depan Diskotik M-One, Pakuwon. Saat dikonfirmasi, bukannya dijawab, Irene malah memaki-maki. Ade, pada waktu mengambil gambar pelaku tabrak lari, kameranya dirampas. Tidak puas, kamera poket yang dimiliki Ade, juga dibuang. Tidak berselang lama, kamera dikembalikan seseorang penengah yang ada dilokasi. “Saya bukti masih ada semuanya,” pungkas Ade.

Tidak terima dengan peristiwa tersebut, Ade lalu melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Surabaya. Sesuai laporan No. LP/1276/B/X/2012/ Restabes Surabaya, tertanggal 19 Oktober 2012, terlapor Irene Madalena dijerat sesuai Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan dan UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Nampak miring keadaan pemberitaan diatas, secara jelas menghilangkan nyawa seseorang (Meninggal Dunia) tidak menyebutkan hukuman kepada Irene pelaku tabrak lari ini. Bersambung (red/cn)

Baca juga:  Ahmad Syaikhu Buka Pelatihan Analis Keuangan, Di Hotel Santika Bekasi
ca-pub-2508178839453084