Di kamp pengungsi Yarmouk, ISIS ‘dipukul mundur’

Para pejuang Palestina memukul mundur milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di kamp pengungsi Yarmouk, di Damaskus, Suriah.


Pejuang Palestina memukul mundur milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di kamp pengungsi Yarmouk, di Damaskus, Suriah.

Para pejabat Palestina mengatakan milisi ISIS dipaksa pada hari Rabu (15/04) mundur dari sejumlah posisi di kamp tersebut.

 Tapi faksi di kamp ini yang mendukung pemerintah Suriah membantah mundurnya ISIS dari Yarmouk.

Warga di kamp ini kepada kantor berita Reuters mengatakan ratusan milisi ISIS sekarang mundur dan menempati daerah Hajar al-Aswad. PBB mengatakan sangat khawatir dengan keselamatan para pengungsi Palestina dan warga Suriah di kamp yang dimasuki oleh milisi ISIS ini dengan menyebutnya sebagai ‘lingkaran neraka paling dalam’. Kamis pekan lalu Sekjen PBB,

Ban Ki-moon, mengatakan prihatin dengan warga Yarmouk, 3.500 di antaranya anak-anak, yang menghadapi kelangkaan makanan dan obat-obatan akibat pengepungan oleh pasukan pemerintah Suriah.

 “Kamp pengungsi ini mulai terasa seperti kamp maut,” kata Ban Ki-moon. Tentara pemerintah mengepung Yarmouk untuk memaksa para pemberontak yang bersembunyi di kamp ini menyerah.(bbc)

Baca juga:  Bank Dunia: jumlah imigran di seluruh dunia mencapai rekor

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker