Demi Keutuhan NKRI, I Made Sumerta Dukung Tuntaskan Kasus Hukum Kerusuhan Demo 21-22 Mei | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Demi Keutuhan NKRI, I Made Sumerta Dukung Tuntaskan Kasus Hukum Kerusuhan Demo 21-22 Mei

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok Foto Bandesa Adat Pecatu, I Made Sumerta

Liputan Indonesia, Bali – Nusa Dua, Bandesa Adat Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Badung, berharap TNI & Polri tangkap dan proses Hukum pelaku dan dalang kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta, Jumat pagi (31/5/2019).

Unjuk rasa yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta yang awalnya berjalan dengan aman dan damai di jakarta 21- 22 Mei lalu, berubah menjadi aksi anarkis setelah terindikasi disusupi para perusuh yang pada akhirnya terdeteksi oleh aparat Kepolisian.

Selaku Tokoh Adat atau bandesa Adat Pecatu menilai para perusuh ini ditunggangi oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang hanya ingin mengadudomba masyarakat dan ingin memecah persatuan dan kesatuan di NKRI ini.

“berdasarkan pantauan atau saksikan di media eletroknik, kerusuhan yang terjadi 22 Mei lalu merupakan kejadian memalukan yang mencoreng proses Demokrasi di Indonesia”,Ujar Made Sumerta.

Menurut Bandesa Adat Pecatu Kuta Selatan Badung Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi jika mereka mengikuti konstitusional yang ada seperti adanya jalur pengajuan tuntutan ke MK.

                   

“seandainya ada pelanggaran atau kecurangan Pemilu ya dilaporkan saja sesuai dengan konstitusi, kan sudah ada aturannya kenapa harus bikin rusuh atau demo di jalan”,Ujarnya

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

“saya sangat mengecam peristiwa aksi anarkis / kerusuhan yang terjadi tanggal 21-22 Mei 2019 silam dan mendesak pemerintahdalam hal ini Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk memproses secara hukum dan menangkap, mengusut semua pelakunya sampai aktor intelektualnya sesuai hukum yang berlaku di Indonesia”, Tegas Made Sumerta. (Cn)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close