Daun Kelor Obati Diabetes Serta 7 Khasiat dan Manfaat Yang Wajib Diketahui Bagi Kesehatan

Daun Kelor Sangat Barguna Bagi Kesehatan

Dibaca: 1138 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Healt – Daun kelor, meski lekat dengan kepercayaan mistis atau gaib ternyata punya kandungan gizi tinggi yang tak bisa diabaikan. Banyak penelitian yang telah mengungkapkan bahwa konsumsi daun kelor membantu perkembangan tubuh dan bisa menjadi obat tradisional untuk berbagai penyakit. Berikut manfaatnya untuk kesehatan!

1. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Efek detoks daun kelur bisa mencegah munculnya jerawat dan masalah darah kotor lainnya. Mengonsumsi biji kelor juga bisa membersihkan darah.

2. Memperlambat penuaaan

Minyak daun kelor dapat digunakan untuk masker wajah karena bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas. Daun kelor bisa mengencangkan kulit dan membuat wajah awet muda.

3. Mencegah penyakit jantung

Dengan mengonsumsi daun kelor 200 gram per harinya bisa membuat berat badan stabil, jauh dari kolesterol, sehingga fungsi jantung pun maksimal.

4. Mencegah kanker

Ekstra daun kelor untuk anti kanker, sel kanker dapat dimatikan sebelum menyebar. Tak hanya itu, daun kelor juga mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker.

5. Anti Diabetes

Diabetes banyak membunuh warga perkotaan sebab perubahan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Menurut Prof. Dr. Denny Walker di Los Angles Amerika Serikat, Daun kelor mengandung zat seng yakni mineral yang diperlukan untuk memproduksi insulin dan hal ini bisa mengurangi bahkan mengobati penyakit Diabetes basah maupun Diabetes kering.

6. Menurunkan kolesterol

Mineral yang terkandung di dalam daun kelor mampu bantu tubuh memproduksi insulin dan memungkinkan tubuh terhindar dari risiko diabetes atau gangguan kesehatan lain. Para ahli percaya bahwa ekstrak kelor bisa bantu menurunkan kolesterol dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah. konsumsi daun kelor dan ekstraknya secara teratur bisa menurunkan risiko diabetes dan mengobatinya.

Baca juga:  Gelar laga Voli, PenRem 084/BJ dan Wartawan Bertanding

7. Menjaga sistem pencernaan

Nutrisi dan vitamin dalam daun kelor dikatakan mampu menjaga kesehatan pencernaan dengan baik. Zat antioksidan yang terkandung di dalam daun kelor juga dipercaya bisa membuat sistem pencernaan semakin sehat dan terawat.

Itulah 7 manfaat sehat dari daun kelor yang mungkin tidak pernah kamu duga. Jika di sekitar rumah kamu ada tanaman kelor, manfaatkan dengan baik ya!

ca-pub-2508178839453084