Darurat Narkoba, Azno Team Mitra BNN Kukuhkan DPC Surabaya

0
Dibaca: 17202 Kali


Banten, – Pemberantasan narkoba di indonesia Badan Narkoba Nasional (BNN) juga bermitra dengan lembaga – lembaga yang satu visi dan misinya, dalam hal ini salah satunya yang membantu memberantas penyalah gunaan narkoba di Indonesia adalah AZNO TEAM Anti Zat Narkotika dan Obat-Obatan.

Azno team telah mengembangkan kinerjanya ke Jawa Timur yaitu Kota Surabaya. Setelah sukses diberbagai kota di Indonesia, untuk memberikan pemahaman, penyuluhan, pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN).

Anti Zat Narkotika (AZNO Team) adalah lembaga nirlaba Non-Pemerintah yang konsen memberikan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bahaya narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat pada umumnya, lembaga ini berdiri pada tgl 27 juli 2004.

Abdul Haris selaku Dewan Pembina Azno Team menuturkan, ” Kami hanya menjembatani generasi muda sekarang untuk lebih perhatian kepada penyalahgunaan narkotika, sebab sekarang sangat memprihatinkan negara ini, guna memberikan pemahaman bahayanya narkoba penting kiranya kita Azno Team turut serta peduli membantu kinerja BNN, dalam memberantas narkoba yang menjadi PR masyarakat bersama ” Tutur Abdul Haris.

Baca juga:  Gubernur Harapkan Para Walikota Komit Laksanakan Hasil Rakernas APEKSI ke-XII 

AZNO TEAM Perwakilan Cabang di Daerah Surabaya yang berkantor di JL. Raya Tanjung Sari No.4, Surabaya, Jawa Timur telah diakui dan diamanahkan tugas pokok Azno team. Yang diketuai oleh Candra Soehartawan, SH.

“ BNK Kota Tangerang sangat memberikan apresiasi kepada AZNO TEAM atas diadakannya penyuluhan P4GN atau TOT. Harapan kami ditiap daerah Kabupaten Kota bisa bermitra dengan BNN, BNNP, BNK, namun mengunakan metode-metode masing-masing ditiap daerah,” Tutur H. Dedy Sutardi, SH. Ketua BNK Kabupaten Tangerang dan sekaligus Dewan Penasehat Azno Team.

Adapun struktur Organisasi Azno Team Pusat:

Pelindung:
BNN (Badan Narkotika Nasional)
BNP (Badan Narkotika Provinsi Banten)
BNK (Badan Narkotika Kabupaten Tangerang).

Dewan Pembina:
Abdul Haris
Rumyati

Dewan Penasehat:
H. Dedy Sutardi, SH
H. M. Dawud

Ketua Umum:
Rumyati

Wakil Ketua:
Abdul Aziz

Bendahara Umum:
Aban Maksa Bandi

Sekretaris Umum:
Nova Hariyanti, SH
Siti Maimunah, S,PD

Kabid Satgas:
Abdul Mutolib

Humas:
Herman Larikan Sutrisno

Kabid P4GN
Mirza Al Amudi

Rumyati selaku Ketua Umum Pusat menambahkan, ” Itulah uraian struktur keanggotan Azno Team Pusat, kami harapkan kepada semua masyarakat turut serta membantu dalam pemberantasan narkoba demi masa depan bangsa ini, agar bisa bebas narkoba dengan memberikan penyuluhan bahayanya narkoba dan obat-obatan. ” Ujarnya.

Baca juga:  Polsek Mulyorejo Gelar Giat Koordinasi dan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Sekolah

Lanjut Ketua Umum, ” Dengan terbentuknya Azno Team di berbagai daerah khususnya di Surabaya agar bisa lebih membantu tugas BNN dalam memberikan pemahaman bahaya nya menggunakan narkoba, juga bisa menyelamatkan generasi bangsa ini dari narkotika dan obat-obatan terlarang ” Tutup Rumyati selaku ketua umum Azno Team.

 

Penulis: (raf)

Editor: (one)