Dapat Hidayah, Deddy Corbuzier Resmi Masuk Agama Islam | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Dapat Hidayah, Deddy Corbuzier Resmi Masuk Agama Islam

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaruLiputan Yogyakarta – Deddy Corbuzier telah sah memeluk agama Islam setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6/2019) selepas salat Jumat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Disaat momen mengaharukan itu disaksikan oleh puluhan jamaah serta awak media yang hadir. Selepas Deddy mengikrarkan dua kalimat syahadat, para jamaah mengucapkan takbir sebagai tanda syukur karena Deddy telah resmi masuk islam.

Pesulap dan presenter bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo tersebut pernah mengaku sudah tertarik dengan ajaran silam dan terus mempelajarinya. Dalam perjalanannya menuju mualaf.

“Wah bukan karena pacaranya. Dia aja baru tunangan tiga bulan lalu dan dia belajar Islam sudah delapan bulan,” ujar Gus Miftah saat dihubungi, Kamis 20 Juni 2019.

Menurut Gus Miftah, alasan Deddy ingin menjadi mualaf karena terus mendapat pencerahan tentang Islam darinya.

“Saya bilang, Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya dia apa. Kalau pintu masuknya keras ya keras dan sebaliknya. Dan dia menerima penjelasan saya,” ujarnya.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Setelah itu, pria bertubuh kekar itu semakin yakin untuk masuk Islam. Dan, salah satu alasannya adalah membela kaum marjinal. “Salah satu tujuan dia masuk Islam ingin pembela kaum marjinal,” ucap Gus Miftah.

Sementara Deddy Corbuzier menambahkan, “Saat saya bertanya kepada Azka kalau mau menjadi muslim, sambil main game, cuma bilang oke,” tutur Deddy usai prosesi pengucapan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Ponpes Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (21/6/2019).

“Anak saya tidak bertanya apa-apa, justru lebih mementingkan game-nya. Padahal saya sudah menyiapkan banyak jawaban ketika dia bertanya lebih jauh atau protes,” ujar Deddy.

“Menjadi muslim bukan berarti memusuhi, saya tidak mau, ketika jadi muslim malah takut, itu tidak boleh, harus terbuka, ternyata indah,” pungkasnya. (red)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close