Dandim 0828/Sampang, Pantau langsung perkembangan banjir di Kota Sampang.

Dibaca: 161 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Sampang, Liputan Indonesia –   Intensitas curah hujan yang meningkat sebagai salah satu penyebab meningkatnya debit air sebagai salah satu indikator potensi banjir di Sampang.

Berdasar kan hasil pantauan Tim TRC BPBD Kabupaten Sampang Tadi malam, hujan yang terjadi selama 2 hari di kecamatan Robatal, Karang penang, Kedungdung dan Omben dan aliran air yang mengalir melalui anak-anak sungai itu, sudah mulai masuk ke Kecamatan Kedungdung dengan volume cukup besar dan menuju Sungai kali Kamoning.

Mendengar hal itu, Dandim 0828/Sampang Letkol. inf. Indrama bodi S.Pd bersama Kasat Bimas Polres Sampang, hery D meninjau langsung perkembangan banjir yang terjadi pagi tadi. Tepatnya di perempatan lampu merah Jl. KH. Hasyim Asy’ari Sampang.

Dia berpatroli mengitari kota Sampang guna melihat langsung perkembangan ketinggian air di beberapa titik. Langkah ini diambil sebagai  wujud kepeduliannya kepada masyarakat Sampang, terutama warga terdampak banjir. Serta langkah-langkah taktis apa yang akan diambil terhadap penanggulangan bencana banjir guna membantu warga terdampak banjir.

Hasil pantauan dilapangan, air kiriman dari sektor utara itu sampai di Kota Sampang sekitar pukul 06.00 WIB dengan kecepatan tinggi.

Dan sudah menggenangi  sebagian desa Kamuning, Pasean , Tanggumung bagian Timur, Panggung, Gunung Maddah, Kelurahan Dalpenang.

Di Jln. Imam Bonjol depan RRI ketinggian air mencapai 60 Cm, didepan SMP 6 Sampang 60Cm, Depan SMK 1 Sampang dan jl. Suhadak 50 cm, Jl. Melati 60 Cm, Jl.Mawar 50Cm, Sekitar Monumen 50 Cm. Sementara jalan Bahagia 30 cm.

Mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, beberapa siswa/siswi dipulangkan lebih awal oleh pihak sekolah mengingat ketinggian air yang semakin cepat. Dan pasar sore Deg gedeg di jalan Suhadak saat ini lumpuh tidak ada aktifitas. Jalur Transportasipun terputus. Kendaraan yang menuju arah Kecamatan Omben harus berjalan memutar melewati jalur lain.

Baca juga:  Cegah " Pungli " Ditjen Imigrasi Perketat Pengawasan Di Bawahannya

Sementara itu, Kepala BPBD Sampang, H. Wisnu Hartono, S.sos, MS. Memperkirakan, banjir kali ini ketinggiannya hampir sama dengan banjir tanggal 25 September 2016 kemarin.

” Setidak-tidaknya, banjir kali ini hampir sama dengan banjir tanggal 25 Sept 2016 ,” pungkasnya.(R1F)

ca-pub-2508178839453084