Dandim 0816 : Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam

Foto : Kodim 0816 bersama Pemkab Sidoarjo dan elemen masyarakat

Liputan Sidoarjo – Bertempat di Desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, telah dilaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka Sidoarjo bersih dan Hijau. Acara langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P dan diikuti oleh anggota Kodim 0816, Forkopimka Sekecamatan Tanggulangin, Perangkat Desa Penatar Sewu.Dan dari GM FKPPI PC 1316 Cabang Sidoarjo, Pemuda Pancasila juga Karang Taruna Tingkat Kecamatan bersama masyarakat setempat, kamis (6/7).

Sebelum kegiatan penanaman bibit pohon disekitar Desa. Penatar Sewu oleh Dandim 0816 Sidoarjo dan Forkopimka Tanggulangin. Diawali dengan Apel Kesiapan pasukan yang di pimpin oleh Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P.
Kepada media, Dandim 0816/Sidoarjo mengucapkan, “Terima Kasih atas nama Satuan dan Pribadi kepada Instansi dan semua pihak khususnya masyarakat Desa Penatar Sewu Tanggulangin atas partisipasi dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan Sidoarjo bersih dan hijau 24 jam yang akan dilaksanakan pada hari ini. Diharapkan betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitarnya,” Tuturnya.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam ini merupakan rankaian pelaksanaan kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat melalui pembangunan sarana prasarana dan fasilitas umum masyarakat.

Baca juga:  Harkamseltibcar: Kasat lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Rutin Lakukan Sosialisasi

Dan Letkol Inf Fadli berharap, “Kegiatan ini mampu mendorong tumbuhnya inovasi dan kreasi masyarakat di Desa Penatar Sewu untuk meningkatkan kualitas hidup. Menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dan memantapkan budaya gotong royong dalam membangun Desa serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga masyarakat dapat hidup dengan sehat dan sejahtera,” Ujarnya.

Dalam rangkaian apel penghijauan, Dandim 0816 juga memberikan bantuan berupa bantuan 2000 bibit pohon dan penyerahan bingkisan kepada masyarakat Desa Penatar Sewu kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo Dan Dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol lnf Fadli Mulyono S.l.P.

“Secara simbolis dan diikuti oleh kepala Desa penatar Sewu Colig beserta perangkatnya dan Camat Tanggulangin Didik Wiyodoko bersama Staf nya dan Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi Bersama Anggota dan juga Danramil sekabupaten Sidoarjo dan seluruh anggota Kodim 0816 Sidoarjo yang dikerahkan dalam kegiatan ini,” ungkapnya. (Red)

Bagikan berita ini

hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
iklan atas slide_Banner_iklan-jual beli online
Baca Lainnya