Dandim 0811 Tuban Raih Peringkat 11

Dibaca: 184 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Tuban, Liputan Indonesia – Upaya Tentara Nasional  Indonesia (TNI) untuk  turut mendukung program  pemerintah terkait pencapaian swasembada pangan, upaya pendampingan serta pengawalan, baik dari tingkat Kodim hingga Koramil telah membuahkan hasil.

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol  (Inf) Sarwo Suprio mengatakan, TNI telah ditugaskan untuk mendukung dan ikut mengawal program swasembada pangan dari presiden. “Kami bersyukur anggota dapat menjalankan perintah dengan sangat baik. Terbukti Tuban dapat peringkat 11 sebagai capaian luas tambah tanam 2016,’’ tukas Sarwo saat ditemui di kantornya,  (14/02/17).

Dari target 96 ribu hektar, sambung Sarwo, dapat terlaksana seluas 115 ribu hektar, dengan indeks penanaman (IP) petani Tuban mencapai dua persen .

Dandim nenegaskan, pencapaian tersebut tidak lepas dari peran serta petani serta OPD terkait, yang selalu bekerja sama dalam mencapai ketercapaian program.

Dia menambahkan, TNI saat ini juga memiliki alat-alat pertanian, yang  tersedia di setiap Koramil. Seperti traktor, alat penyemprot tanaman, ekskavator untuk perbaikan saluran irigasi tersier.

“Semua alat tersebut kondisinya siap untuk digunakan oleh petani,’’ terang perwira TNI  yang ramah senyum ini.

Menurut Sarwo, peran TNI untuk ikut mendukung swasembada pangan adalah menyiapkan ketahanan pangan.  Seperti, penyiapan lahan, penyediaan atau distribusi prasarana dan sarana produksi, pendampingan dan pengawalan kepada petani, penyediaan atau distribusi produk melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Penulis: (tts/tbn)
Editor: (one)

Baca juga:  Ani Sulastri: Saat Rocky Gerung Hilang Akal Sehat, Hadapi Spanduk " RAKYAT JOKOWI " di Jatim
ca-pub-2508178839453084