CSR Astra Daihatsu HR Muhammad Gandeng POPTI Peduli Thalassaemia

Dok, foto Kepala Cabang Astra Daihatsu Stevan Kristianto memberikan Goody Bag kepada Penderita Thalassaemia

Liputan Indonesia, Surabaya – Thalassaemia merupakan penyakit keturunan yang jumlah penderitanya di Indonesia cukup signifikan. Meskipun frekuensi pembawa sifat Thalassaemia di Indonesia berkisar 6-10 % yang berarti setiap 100 orang terdapat 6-10 orang pembawa sifat Thalassaemia, banyak masyarakat di Indonesia yang belum mengerti Thalassaemia, baik penyebab maupun cara penanggulangannya.

Maka dari itu, Astra Daihatsu Sales Operation Cabang Surabaya HR Muhammad tahun 2019 sebagai perusahaan otomotif yang beroperasi di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), menunjukkan kepeduliannya terhadap para penderita Thalassaemia CSR Astra Daihatsu berbagi kebahagian dalam acara Fun Day bersama penderita Thalassaemia menggandeng POPTI (Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassamia Indonesia) Jawa Timur.

Stevan Kristianto, selaku kepala cabang Astra Daihatsu Cabang HR Muhammad mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar peduli terhadap penyakit genetik Thalassaemia dengan memberikan pengetahuan mengenai penyakit tersebut.

“Kami untuk mengajak mereka berpartisipasi aktif dalam program screening (test darah deteksi pembawa Thalassaemia) bersama POPTI. Melalui program screening, para peserta akan mengetahui apakah mereka adalah pembawa bakat penyakit Thalassaemia atau tidak sehingga mereka dapat mengambil tindakan antisipatif agar penyakit ini tidak menurun ke keturunannya kelak,” ujar Stevan Kristianto mantan Kepala Cabang Astra Daihatsu Malang ini, Sabtu (24/8/2019).

Aksi Peduli yang dilakukan kantor Cabang Daihatsu HR Muhammad Surabaya dilaksanakan di Atlantis Land surabaya Kenjeran lama ini diikuti 91 penderita Thalassaemia dari berbagai daerah Jawa Timur.

Stevan menambahkan, Astra punya Catur Darma, ‘falsafah’ yang dapat memberikan manfaat kebaikan bersama, kepedulian juga. Maka dari itu, kegiatan ini harapannya, melalui program ini masyarakat semakin peduli akan penyakit Thalassaemia dan mereka dapat berperan aktif memberikan dukungan dan bantuan dalam kegiatan penanganan penderita Thalassaemia.

“Program ini sudah berjalan 8 tahun, sejak pertama digelar pada tahun 2011, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Astra Daihatsu 10 Kota di Indonesia,” imbuh Stevan.

Astra Daihatsu merupakan kegiatan utama di kegiatan CSR tersebut dimaksudkan untuk membantu para penderita penyakit Thalassaemia agar memiliki semangat hidup dan dapat beraktivitas normal. Tingkat kepedulian masyarakat masih kurang sehingga makin meningkatnya jumlah penderita Thalassaemia di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. (Tjn)

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker