Cosmos Pelopor Rice Cooker Harmond Sehat, Antigores, Pencegah Kanker

Dibaca: 142 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Dok, foto brand Cosmos

Liputan Indonesia – Menjelang Hari Raya, biasanya kita makin sibuk di dapur. Ada saja yang harus dimasak. Bukan hanya kebutuhan makanan harian, tapi juga sajian yang memang disiapkan untuk Lebaran. Namun, kesibukan kita memasak jangan sampai mengesampingkan kesehatan dan kenyamanan, apalagi untuk keluarga tercinta, Rabu (29/5/2019).

Salah satu yang harus diperhatikan adalah penggunaan rice cooker. Saat ini, rice cooker yang sudah mampu mengolah makanan selain beras, sepintas aman-aman saja jika digunakan sehari-hari. Namun, ternyata ada bahaya mengintai di dalam proses pengolahannya.

Kebanyakan masyarakat Indonesia masih menggunakan perlengkapan masak seperti rice cooker dan penggorengan yang memakai pelapis antilengket/non stick material. Lapisan ini membuat pengguna merasa nyaman karena makanan tidak ada yang menempel pada permukaan alat, dan mudah dibersihkan.

Namun lapisan anti lengket ini juga mengandung zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) yang diduga memiliki dampak buruk bagi kesehatan seperti gangguan tiroid, penyakit ginjal kronis, penyakit hati dan bahkan bersifat karsiogenik yang dapat memicu kanker. Hal ini terjadi jika lapisan tersebut terkelupas dan bercampur dengan makanan setelah terpapar panas tinggi.

Tentunya, Cosmos sebagai produsen handal, terus berinovasi dengan mengeluarkan Rice Cooker Harmond series yang tak menggunakan zat kimia asam PFOA tersebut.

Cosmos yang berdiri sejak tahun 1976, dan terkenal sebagai pelopor produk Sarana Penyimpan Beras ini, melakukan terobosan dengan memperkenalkan teknologi Harmond, yaitu teknologi antigores pada innerpan (panci) rice cooker Cosmos.

Dengan teknologi pemrosesan khusus yang membuat innerpan melewati proses pendinginan sampai mendekati suhu 0° C, menjadikan lapisan permukaan innerpan kuat dan anti gores, tidak mengelupas, tahan lama, serta tentunya lebih sehat.

“Kami mempersembahkan Rice Cooker Harmond untuk keluarga Indonesi, karena kami perduli akan kesehatan, sekaligus sebagai bukti bahwa kami tetap konsisten selama 43 tahun melakukan inovasi terus menerus untuk meningkatkan taraf hidup kita semua,” ujar Dharma Surjaputra, Marketing Director, PT Star Cosmos.

Rice Cooker Harmond juga sudah melewati banyak uji coba untuk membuktikan kualitas lapisan innerpan-nya. Salah satu buktinya adalah, lapisan panci Rice Cooker Harmond tidak bisa terkelupas atau tergores meski sudah disikat dengan menggunakan sikat besi atau baja.

Sehingga bila tidak bisa tergores, sudah pasti tidak ada lapisan yang terkelupas saat masak dan tercampur bersama nasi.

Dalam situs resminya, www.cosmos.id, Cosmos mengeluarkan banyak tipe rice cooker berteknologi Harmond. Tipe ini tersedia dalam banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap keluarga.

Cosmos Harmond hadir dengan kapasitas 0,6 liter , 0,8 liter, 1,2 liter, dan juga 2 liter. Cosmos Harmond dilengkapi dengan fitur 3 in 1, yaitu memasak, menghangatkan dan mengukus serta pengatur sirkulasi panas untuk nasi yang lebih pulen.

Sementara untuk tipe Premium Series, tersedia Harmond Spektrum CRJ-6288, yang tak hanya hadir dalam tiga pilihan warna (merah, biru, dan hijau), tapi juga memiliki pegangan panci (inner pan handle) untuk memudahkan mengangkat panci tersebut.

Dengan inovasi-inovasi tersebut, Cosmos makin mantap sebagai merek lokal yang bersaing dengan berbagai macam merek global yang masuk ke pasar Indonesia.

-Tips Menanak Nasi Sehat-
1. Aduklah nasi sesudah matang, agar uap air dapat merata sehingga tidak menyebabkan nasi kering.

2. Usahakan rice cooker tidak tersambung listrik terus-menerus.

3. Biasakan untuk memanaskan nasi 15 menit sebelum dimakan untuk menjaga nutrisi nasi.

Perlu diketahui, Cosmos adalah salah satu merk elektronik rumah tangga Indonesia pertama yang memegang teguh komitmen terhadap standar tinggi dalam teknologi dan kualitas. Dibawah naungan PT. Star Cosmos , produk – produk Cosmos dirancang dan diproduksi untuk selalu menjadi inovator dan pelopor dalam industri produk perlengkapan rumah tangga sehingga selalu dicintai oleh konsumen Indonesia dari masa ke masa.

Cosmos telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia sejak tahun 1976 dan selalu berinovasi menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat para keluarga Indonesia. Inovasi pertama dari Cosmos adalah produk Sarana Penyimpan Beras (SPB), yang berhasil menjadi terobosan pasar dan juga merupakan identitas Cosmos dengan taglinenya yang legendaris dan masih menempel di benak konsumen hingga saat ini yaitu “Ingat Beras Ingat Cosmos”. Berawal dari kepedulian Cosmos terhadap kebiasaan masyarakat Indonesia yang menyimpan beras di dalam karung, sehingga sering digigit tikus, berkutu dan berserangga, sedangkan beras merupakan kebutuhan pangan yang kita konsumsi setiap hari. Maka Cosmos berinovasi menciptakan produk Sarana Penyimpan Beras agar beras lebih bersih dan higienis.

Saat ini Cosmos membagi produknya ke dalam Kitchen Appliances dan Home Appliances yang terdiri dari 10 kategori produk kitchen appliances, dan 7 kategori produk home appliances. (Can)

ca-pub-2508178839453084