Citra Oktavia Komentari Debat Kedua, Jokowi Kaya Gagasan dan Konsep | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Citra Oktavia Komentari Debat Kedua, Jokowi Kaya Gagasan dan Konsep

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Surabaya – Dalam sesi pemaparan visi dan misi terlihat sangat jelas perbedaan Prabowo dan Jokowi, Prabowo terlihat berbicara secara normatif dan melangit sedangkan Jokowi membumi. Prabowo bicara soal kemandirian swasembada pangan namun ia tidak mampu memaparkan tentang apa yang ia akan dilakukan untuk indonesia yang mandiri diswadaya pangan dan demi terwujud indonesia yang berdikari dikaki sendiri.

Menurut citra oktavia calon legislatif DPR RI dapi jatim 1 mengatakan bahwa Prabowo layaknya siswa yang mau ujian tapi tidak belajar sehingga ia tidak mampu menjawab pertanyaan dengan baik, yang ada hanya retorika dan afirmasi terhadap pencapaian Jokowi selama memimpin Negara ini.

Jokowi lebih elegan dan realistis saat berbicara tentang insfrastruktur di mana ia mencoba mengupas tentang keperpihakan insfrastruktur kepada rakyat dengan konsep dana desa yang setiap tahun digelontorkan kedesa demi mendorong desa mandiri dan berdikari dari segala hal baik dari jalan, irigasi dan swasembada pangan dan yang lain. Sedangkan Prabowo hanya mengafirmasi terhadap apa yang disampaikan Jokowi.

Yang menarik di debat kedua kali ini, Jokowi tanpa membawa teks sedangkan Prabowo membawa setumpuk kertas dan buku, ini bukti bahwa Jokowi  lebih piawai dan cerdas dalam mengurai masalah ketimbang Prabowo.

Saat berbicara industri 4.0, Jokowi sangat holistik dalam mendeskripsikan kebutuhan petani dan perikanan kedepan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, pak Jokowi mampu mengelaborasikan infrastruktur teknologi informasi hingga bagaimana pemanfaatannya. Penggunaan industri 4.0 diarahkan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat dengan landasan unicorn dan startup.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Sementara Prabowo bagi Citra Oktavia Mahasiswa pasca sarjana Universitas Airlanga sekaligus Caleg PDIP No urut 8 dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo), ia cenderung  normatif dan tidak nyambung atas pertanyaan yang disampaikan panalis,  Prabowo menjelaskan industri 4.0 namun dikaitkan dengan uang yang tersimpan di luar negeri, aneh..kan. ungkapnya, saat ditemui dikediamannya

Lanjutnya, Citra Oktavia mengatakan bahwa debat kali ini sangat tidak menarik ditonton karena Prabowo hanya mengamini terhadap apa yang dikerjakan Jokowi, ia seakan-akan tidak punya strategi pembangunan untuk indonesia kedepan, sehingga debat kali ini Jokowi menang telak dari Prabowo,” Pungkasnya.(red)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close