Cara-cara Mudah Mendapatkan Uang dari Dunia Maya | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Cara-cara Mudah Mendapatkan Uang dari Dunia Maya

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
LiputanIndonesia.co.id, Techno Internet bukan cuma untuk menggali informasi, bermain game, atau ber social media saja. Kita bisa lho dapat uang dari sini!
Internet saat ini menjadi bagian yang tidak terpisah dari kehidupan manusia milenial. Internet pun memiliki dua sisi, negatif dan positif. Salah satu sisi positif dengan adanya internet adalah kita bisa bekerja dan bahkan menghasilkan uang melalui internet. Menyenangkan bukan? Nah berikut ini ada 12 cara mudah mendapatkan uang atau penghasilan hanya melalui internet.
1. Online shop
Zaman sekarang jualan tidak harus memiliki toko fisik terlebih dahulu. Berjualan secara online kini menjadi tren yang mulai digemari banyak orang. Dengan membuka toko online kamu tidak perlu mengeluarkan modal, cukup sambungan internet dan jari kamu. Jangan lupa, bikin online shop yang beda dari yang lain dan inovatif.
2. Blogging
Kamu yang hobi nulis, boleh banget menyalurkan hobi menulis dengan melalui blog. Situs blog yang berkualitas dengan postingan yang positif dan menarik, bakalan dilirik banyak orang. Jika viewer atau pengunjung blog kamu sudah banyak, nggak sulit kok menggaet pengiklan. Pengiklan malah biasanya akan datang sendri dan menawarkan kerja sama. Mungkin kamu hanya perlu menulis atau meriview sebuah produk sesuai permintaan. Kamu bisa dapat uang, produk serta tetap bisa menyalurkan hobi kamu bukan?
3. Penulis freelance
Banyak banget lho situs blog atau website yang menggunakan jasa penulis freelance untuk mengisi konten-konten mereka. Nah, kamu biasanya akan dibayar per artikel atau tulisan sesuai permintaan. Buat kamu yang hobi nulis, cara yang satu ini cukup pantas kamu coba untuk mencoba mendapatkan penghasilan.
4. Proofreader
Nah, kalau kerjaan yang satu ini cocok buat kamu yang punya hobi baca. Proofreader bertugas memeriksa huruf pada kata atau kalimat pada sebuah tulisan, umunya adalah untuk novel ataupun buku bacaan lainnya. Proofreader inilah yang memastikan tidak ada salah tulis, typo, ataupun ejaan yang salah dan kurang tanda baca. Biasanya para proofreader ini bekerja untuk sebuah penerbit.
5. Web design
Buat kamu yang jago IT, bekerja sebagai web design juga menguntungkan lho. Sambil asah bakat dan keterampilan, kamu pun bisa menambah pundi-pundi rupiah. Siapa yang nggak mau coba?
6. Konsultan online
Nggak harus punya kantor dulu kan kalau mau kerja sebagai konsultan? Lewat internet kamu bisa kok punya usaha konsultan online sekarang juga. Kamu bisa memilih bidang yang paling kamu kuasai, misalnya konsultan hukum, konsultan mata pelajaran anak sekolah dan lain-lain.
7. Data entry
Perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang riset dan marketing biasanya mengerjakan banyak program yang membutuhkan tenaga untuk pengisian data. Nah, hal ini tentu saja adalah peluang kamu untuk bisa mendapatkan penghasilan menjadi tenaga data entry.
8. Penyedia jasa online
Mirip dengan toko online, penyedia jasa online ini bukan menjual barang namun menjual jasa. Kalau kamu punya bakat sebagai fotografer, misalnya kamu bisa saja membuka jasa foto. Caranya kamu tinggal membuat pengumuman yang jelas dan lengkap kemudian kamu posting ke semua media sosial kamu. Tinggal tunggu deh, pelanggan menghubungimu. Kalau diseriusin bukan tidak mungkin kamu bisa bikin studio foto sendiri.
9. Penerjemah
Buat kamu yang jago bahasa asing, coba deh dengan membuka jasa penerjemahan. Human online translater bisa dibayar mahal lho jika kerjanya bagus dan bermutu. Tentu saja pilih bahasa yang benar-benar kamu kuasai supaya kerjaan bisa fokus dan dapat gaji tinggi.
10. Desainer
Nah, jika kamu mengukai berbagai aplikasi design jadi designer online juga enggak rugi lho. Kamu bisa menjual gambar atau logo-logo yang kamu buat dan mendapatkan uang dari sana.
11. Survey online
Saat ini banyak program online survey yang mencari responden via online. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapat penghasilan dari sana. Kamu hanya perlu mengisi sejumlah pertanyaan dan kamu akan dibayar untuk hal tersebut. Menarik bukan?
12. Ikut kuis
Selain kompetisi game, cara mendapat uang yang bisa kamu lakukan dengan cara yang menyenangkan adalah mengikuti kuis. Banyak sekali pemilik brand melakukan promosi dengan mengadakan kuis. Nggak jarang lho kuis yang juga berhadiah uang tunai sampai jalan-jalan gratis.(baidu)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close