Calon Jamaah Haji ketangkap, Bawa Rokok satu Koper | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Calon Jamaah Haji ketangkap, Bawa Rokok satu Koper

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Surabaya, LiputanIndonesia.co.id – Seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo terpaksa berurusan dengan petugas keimigrasian. Pasalnya, koper besar milik Mustarom, CJH kloter 47 ini berisikan sekitar 1.440 batang rokok.

“Boleh bawa rokok asal tidak lebih dari 200 batang,” ujar Wakil Sekretaris I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kemenag Jawa Timur, Sutarno Pertowijono, Minggu (21/9/2014).
Kloter 47 dari Kabupaten Probolinggo tiba di aula Mina pada Sabtu (20/9/2014) malam. Setiap barang bawaan calon jamaah haji harus melalui pemeriksaan alat X-Ray.
Ketika tiba tas koper milik Mustarom, ditemukan barang mencurigakan. Setelah diperiksa, berisikan ribuan rokok, yang merupakan barang di luar ketentuan aturan penerbangan. Ribuan rokok itu pun dista petugas.
Ketika ditanya alasannya membawa ribua rokok tersebut, Mustarom berkilah bawah rokok tersebut bukan miliknya, melainkan pesanan dari temannya yang terlebih dahulu berangkat ke tanah suci.
“Ini pesenan teman. Dia sudah berangkat duluan,” kata Mustarom.(detik.com)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close