Cafe Karaoke Santoso Tantang Satpol – PP Surabaya, Tidak punya ijin tetap buka – Liputan Indonesia | berita hari ini, informasi harian terbaru terkini

Cafe Karaoke Santoso Tantang Satpol – PP Surabaya, Tidak punya ijin tetap buka

Surabaya – Cafe Santoso ilegal, tanpa ijin dan melanggar perda, tepatnya di perempatan lampu merah kaliondo di jalan Kenjeran diketahui tidak mengantongi ijin (TDUP) Tanda Daftar Usaha Pariwisata dan SIUPL.

Cafe karaoke Santoso dijalan Kenjeran, pemilik Cafe Santoso Che Siu tidak mempunyai kelengkapan documen perijinan (HO) Hinder Ordonantie dan (TDUP). Cafe karaoke ilegal alias bodong diketahui tidak berijin tapi tetap beroprasional, diduga banyak oknum yang meminta setoran agar cafe karaoke tersebut tidak disidak dan ditutup. Saat di konfirmasi pihak wartawan, manajemen cafe karaoke dan miras terkesan cuek dan acuh kepada wartawan. “Gak tahu mas, tanya langsung ke bosnya, tunggu saja diluar” ujar salah satu karyawan Cafe Santoso. Sabtu, (23/12/17).

Che Siu pemilik Cafe, hanya menunjukkan Dokumen perijinan ijin berjualan bir berupa Surat Keterangan Penjual Langsung Minuman Beralkohol Golongan A (SKPL A) yang berlaku hingga September 2018. Saat dirazia oleh petugas waktu lalu.

Sekedar diketahui (SKPL A) Surat Keterangan Penjualan Langsung Minuman Beralkohol Golongan A, bukan ijin tempat Cafe atau Rumah Karaoke seharusnya tempat itu disidak dan ditutup, pemilik cafe Che Siu harus dikenakan sangsi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Korban KDRT Kediri, Diancam Setelah Melaporkan ke Propam Polda Jatim

Perlunya tindakan tegas oleh Tim Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Surabaya, Satpol-PP pusat Surabaya, dan Dinas Pariwisata, serta pihak-pihak terkait.

Hal aneh dan janggal juga adalah ijin (SKPL A) Cafe Santoso. Tidak memilik (HO) dan (TDUP) tapi ada ijin (SKPL A) yang diterbitkan Kementerian Perdagangan sebagai ijin penjualan bir, Cafe Santoso tak punya TDUP (Tanda Daftar Usaha Perdagangan).

Perlu diketahui, Cafe Santoso Jalan Kenjeran berdiri diareal tanah sepadan atau tanah ijo milik Pemerintah Kota Surabaya, yang tidak bisa diterbitkan ijin (IMB)Ijin Mendirikan Bangunan. Hanya surat hak sewa, bila mana tidak diperpanjang hak sewanya maka usaha tersebut wajib ditutup dan dikenakan sangsi.

Adapun persyaratan mendirikan Cafe karaoke atau restoran adalah : Advice Planning (AP) dari Dinas Tata Kota atau Dinas Perizinan atau Dinas Pengawasan Bangunan dan Lingkungan, (IMB), tergantung dari daerah tempat usaha yang anda dirikan berada; Kartu Tanda Penduduk (KTP) pimpinan perusahaan bagi yang diselenggarakan oleh perorangan, atau Akta Pendirian Perusahaan bagi usaha yang diselenggarakan oleh Badan Hukum; LUKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan) yang dilengkapi dengan Studi Lingkungan; Bukti bahwa status tempat untuk mendirikan usaha jelas; Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga atau lingkungan sekitar yang diketahui oleh RT, RW, kelurahan dan kecamatan; Keterangan Domisili Perusahaan dari kelurahan yang diketahui oleh Camat setempat; Surat keterangan bahwa bangunan usaha tidak berdekatan dengan tempat pendidikan dan tempat ibadah; Fotokopi Izin Rumah Makan atau Kedai Kopi (Coffee Shop) atau Bar (menjual miras) NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). (slm/mlk).

Baca juga:  Ngaku bisa gandakan uang, ditangkap Satreskrim Polres Sampang

Bagikan berita ini

hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
Baca Lainnya

error: Hak Cipta © PT. Lindo Sahabat Mandiri ..!!