Buramnya Sungai Barito Dilihat dari Udara Akibat Asap Pekat

Dibaca: 152 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Jakarta, LiputanIndonesia.co.id – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan masih menyelimuti Kalimantan. Salah satunya adalah Sungai Barito yang terlihat buram karena diselimuti asap pekat.

Rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berpatroli mengelilingi Kalimantan bagian selatan hingga ke Kalimantan Tengah dengan menggunakan helikopter, Rabu (21/10/2015) sore.

Di Kalimantan Selatan masih terlihat banyak titik api dan asap yang mengepul di atas lahan. Setelah sempat beristirahat, perjalanan lalu dilanjutkan ke Kalimantan Tengah.

Rombongan berangkat dari Lanud Syamsuddin Noor di Banjarmasin menuju Palangkaraya via Tumbang Nusa. Heli terbang melintasi Sungai Barito, salah satu sungai terpanjang di Indonesia.

Saat berada di atas Sungai Barito, asap tebal menyambut. Sebagian pohon hijau di pinggir sungai juga  tertutup asap. Pandangan mata juga tak jernih, asap membuat jarak pandang terbatas.

Rombongan tetap melanjutkan menembus asap hingga ke perbatasan Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, namun asap pekat semakin menjadi dan membuat helikopter terpaksa balik arah ke Banjarmasin.(detik)

Baca juga:  RSUD dr Soewandhie Tidak Melayani Pasien Dengan Baik
ca-pub-2508178839453084