Bupati Sidoarjo dan 4 Pejabat Kena OTT KPK, Kini Diamankan ke Polda Jatim

Liputan Sidoarjo – Terjadi operasi tangkap tangan (OTT) pejabat tinggi di Pemkab Sidoarjo, yang di lakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa, (7/1/2020) malam.

Adapun keterangan yang diperoleh, ada sekitar empat orang diamankan serta langsung dibawa ke Polda Jatim.

Dalam OTT ini KPK diduga menangkap beberapa pejabat di sana termasuk Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

“Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa, 7 Januari 2020. Ali belum mau merinci OTT tersebut. Dikutip dari Tempo.co.

Operasi tangkap tangan ini menjadi yang pertama kali di bawah kepemimpinan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK.

Diketahui, Pendopo Delta Wibawa, terlihat sejumlah wartawan menunggu kepastian nama pejabat lainnya selain Bupati Sidoarjo dan kasus apa, namun masih belum pihak yang memberikan keterangan.

Tiba pukul 22.56 WIB mobil Avanza warna putih menerobos masuk ke Pendopo Sidoarjo. Meski sempat dihentikan oleh petugas jaga dari Satpol PP Sidoarjo tapi sekejap kemudian mobil itu melaju dengan tergesa.

Terlihat mobil ditumpangi berjumlah empat orang dengan menggunakan masker, dugaan ia adalah penyidik dari KPK, hingga saat ini awak media masih menunggu di area pendopo. (Tjn/jun)



Tinggalkan Balasan



Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close