Bupati dan Forkopimda Resmikan Gedung IGD RSUD Sidoarjo

0
Dibaca: 13198 Kali

Sidoarjo, – Pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidoarjo telah tuntas. Senin 28 / 1 pagi gedung empat lantai tersebut diresmikan oleh Bupati Sidoarjo H. Saifulillah SH,M.Hum, Senin, (29/1). Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH ikut hadir dalam peresmian tersebut. Selain itu seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo seperti ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo serta ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta dengan dibangunnya gedung IGD yang megah tersebut pelayanan RSUD Sidoarjo semakin meningkat. Ia berharap pelayanan terbaik dapat diberikan para dokter RSUD Sidoarjo. Sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Sidoarjo diharapkan terus menciptakan terobosan-terobosan baru. RSUD Sidoarjo dituntut untuk selalu melakukan perubahan dan inovasi guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk komitmen RSUD Sidoarjo.” Ujarnya.

H. Saifulillah mengatakan tahun lalu dirinya juga meresmikan gedung rawat inap kelas III, Mawar Merah Putih RSUD Sidoarjo. Sebelumnya juga Poliklinik Eksekutif serta gedung rawat inap Paviliun Graha Delta Husada ia resmikan. Semua itu salah satu bentuk peningkatan pelayanan RSUD Sidoarjo kepada masyarakat.

“Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran RSUD Sidoarjo yang mempunyai kemauan dan komitmen yang kuat terhadap peningkatan pelayanan,”sampainya.

Baca juga:  Gubernur Jatim Pastikan PAW DPRD Kota Malang Senin Depan

Sementara itu Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan mengatakan pembangunan IGD RSUD Sidoarjo belum sepenuhnya selesai. Tahun ini akan diteruskan pembangunannya. Ia katakan pembangunannya berasal dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 72 milyar. Rinciannya 40 milyar untuk pembangunan gedung dan 32 milyar untuk Alat Kesehatan (Alkes) pendukung.

Ia katakan RSUD Sidoarjo ingin membangun gedung IGD selengkap-lengkapnya. Sarana dan prasarana akan ada di IGD yang baru nanti. Lantai satu digunakan untuk pelayanan tingkat kegawat daruratan. Lantai dua digunakan untuk ruang Maternal dan Neonatal Emergency. Selain itu dilantai dua juga dilengkapi dengan Command Center atau ruang kendali. Ambulan se Sidoarjo yang dilengkapi dengan GPS dapat terpantau melalui ruang kendali tersebut. Dilantai tiga akan dilengkapi dengan ruang High Care Unit (HCU) serta ruang pemulihan luka bakar. Sedangkan di lantai empat terdapat empat ruang operasi yang peralatannya sudah modern.

dr. Atok mengatakan pembangunan IGD yang baru adalah komitmen RSUD Sidoarjo untuk terus meningkatkan pelayanan. Ia katakan di setiap hari jadi Kabupaten Sidoarjo, akan ada peresmian pembangunan fasilitas baru di RSUD Sidoarjo. Tahun depan pembangunan gedung Hemodialisis dan bedah sentral akan diteruskan pembangunannya. Sedangkan tahun 2020 akan diresmikan gedung rawat jalan rehab medik dan gedung parkir enam lantai.

Baca juga:  Toko Noer GPC

“Kita akan mendapatkan hibah tanah dari Kementerian PU 1.700 m2 gratis. Ini kita bangun gedung parkir enam lantai, yang bawah untuk pelayanan pediatri dan rehab medik,”pungkasnya. (Jun)