Bibir sungai longsor, bahayakan pengguna jalan dan bangunan | Liputan Indonesia

Bibir sungai longsor, bahayakan pengguna jalan dan bangunan

Advertisement

Sampang, Liputanindonesia.co.id – Sabtu 15 Oktober 2016, Sekitar pukul 17.00 WIB, telah terjadi tanah longsor pada ruas jalan Nasional. Tepatnya dijalan Agus salim Kelurahan Banyuanyar kecamatan Sampang Kabupaten Sampang-madura Provinsi Jawa timur.

    Pantauan dilapangan, tanah longsor tersebut terjadi persis di bibir sungai dan bahu jalan dengan panjang 25 Meter dan lebar 5 Meter.  Imbas dari longsor tanah tersebut adalah Bangunan di sampingnya yang mengalami keretakan. Yaitu Toko milik H. Firdaus alamat Jalan Agus Salim Sampang. Dia terpaksa memindahkan barang dagangannya ke Toko sebelahnya.

     Dikonfiramasi melalui telpon selulernya, Lurah banyuanyar Abd. Hadi Purnomo membenarkan kejadian tersebut.

    ” kejadiannya tadi sore mas, saya udah laporkan kejadian ini pada instansi terkait ” jelasnya.

     Di tempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sampang, H. Wisnu Hartono, S.sos, MS ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan, tanah longsor tersebut terjadi akibat  plengsengan di bibir sungai yang tergerus arus sungai banjir sampang  kemarin. Hal ini membahayakan pengguna jalan dan bangunan yang ada di dekatnya.

     ” itu akibat plengsengan yang tergerus air sungai saat banjir melanda kemarin. Disamping itu, apabila dibiarkan, sangat membahayakan pengguna jalan. Karena badan jalan Nasional tersebut akan longsor” ungkapnya.

Iklan anda Banner Lindo

      Masih menurut wisnu, tidak ada korban jiwa pada  kejadian ini. Langkah-langkah yang diambil adalah memberikan rambu-rambu peringatan pada lokasi tersebut. Sehingga jalan nasional tersebut hanya bisa digunakan separuh jalan.

     ” pada kejadian ini tidak ada korban. Jalan hanya bisa dilalui separuh saja. Alhamdulillah ,, arus lalu lintas lancar ” pungkasnya. (TORAP)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close