Bertulis Lafadz Tauhid, Bendera HTI Tetap Dibakar Banser

0
Dibaca: 1563 Kali

Bandung – Aksi pembakaran bendera warna hitam yang bertuliskan lafadz tauhid oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), pada peringatan Hari Santri di Garut, Jawa Barat. Sangat disesalkan oleh kalangan masyarakat muslim.

Dikonfirmasi media, Senin, 22 Oktober 2018, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas membenarkan aksi pembakaran bendera berlafadz tauhid di Garut dilakukan oleh anggotanya. Dia menyebut, yang dibakar oleh anggotanya adalah bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Di Garut, anak-anak memang membakar bendera HTI,” ujar Yaqut.

Dikutip dari Viva.co.id, Yaqut mengaku sudah menanyakan perihal aksi itu ke anggotanya di Garut. “Saya sudah cek teman-teman di Garut, tempat di mana pembakaran itu terjadi. Sudah saya tanyakan juga ke pengurus di sana, teman-teman yang membakar itu melihat bendera tersebut sebagai bendera HTI,” ujar Cholil.

Sebuah video menunjukkan aksi anggota Banser, salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama, membakar bendera warna hitam yang bertuliskan lafadz tauhid. Saat melakukan pembakaran, para pelaku melantunkan lagu Hubbul Wathon Minal Iman.

Baca juga:  Warga Bangkalan Madura, digegerkan penemuan mayat tanpa identitas

Beberapa orang itu pun terlihat mengepalkan tangan mereka. Salah satu orang di sana juga mengibarkan bendera merah putih dalam ukuran besar.

Video berdurasi 2 menit 5 detik itu diunggah oleh akun Twitter, @LembagaF, beberapa jam yang lalu, Senin, 22 Oktober 2018. Selain melantunkan lagu, mereka juga bertepuk tangan.

https://youtu.be/EkqAVvMq0P8