Bayi bersama 4 anak kucing dalam kardus gegerkan warga di Tanggulangin

Liputan Sidoarjo – ‎Lagi-lagi penemuan bayi terlantar di sidoarjo, yang pada beberapa bulan lalu ditemukan Bayi dengan kondisi sudah membusuk di Tempat Pengelolan Sampah yang terletak di Desa Banjar Bendo kecamatan Sidoarjo Kota, hari ini Pagi ada temuan bayi di Prambon, dan sekitar dua jam kemudian ditemukan bayi bersama 4(empat) ekor anak kucing dalam satu kardus di Dusun Balepanjang Desa Ganggangpanjang Kec. Tanggulangin Minggu (l 7 /2018).

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diketahui pertama kali oleh M.Shodikul Amin (51th) yang hendk bung ir kecil sekira pukul 08.15 WIB. Tepatnya di sekitar Balai Pertemuan Petani yang di kelilingi pohon tebu.‎‎‎

Bermula Pada hari Sabtu (6 /01/2018) sekira pukul  16.00 Wib, Hadi Karyono warga sekitar membuang kucing. “4 (empat) bayi kucing beserta induknya saya taruh dalam kardus Aqua di Balai pertanian sisi timur tiang bagian tengah waktu itu”. Terang Karyono‎.

Keesokan harinya, Minggu (07/01/2018) sekira pukul 04.30 Wib. warga sekitar lain nya Hadi Sujono (L) saat sedang  jalan sehat melintas melihat sebuah kardus di TKP namun tidak mengetahui isinya apa, dan sekitar pukul 08.15 Wib M.Shodikul Amin (L) dengan mengendarai sepeda motor hendak buang air kecil di rerimbunan tanaman tebu (timur balai), melihat kardus bergoyang-goyang lalu mendekatinya, setelah dibuka, dengan kaget ternyata isi kardus tersebut adalah bayi. “‎bayi yang masih hidup dan dikerumuni 4 (empat) bayi kucing sedang berpelukan dengan bayi manusia”, Ungkap Amin kepada polisi.

Baca:  Pakde Karwo : Libatkan Stakeholder Di Dalam Mengambil Keputusan

Shodikul Amin tak lekas mengambil bayi tersebut, dia memanggil Wahyudi (L) yang sedang melintas dan menceritakan penemuan itu, kemudian Wahyudi dan Shodikul langsung menghubungi Kades dan BPD  setempat serta Bidan Desa. Taklama kemudian datang    dan warga sekitarpun juga berdatangan.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi mengatakan saat ini bayi yang diperkirakan berumur lebih dari 2 hari dengan berat 1,6 Kg tersebut dalam keadaan sehat dan dalam perawatan di RSUD Sidoarjo.

“Untuk bayi itu sendiri tidak tampak jelas jika ada luka. Saat ditemukan oleh warga keadaannya sempat membiru. Namun, sebelum dibawah ke RSUD Sidoarjo sudah ada penanganan awal oleh bidan di sekitar TKP,” katanya.‎

Setelah mengumpulkan keterangan dari beberpa saksi, dirinya langsung membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo guna perawatan dan penanganan lebih lanjut. Dan  pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait adanya penemuan bayi tersebut. “Kita akan menyelidiki untuk mengungkap di penelantar bayi ini,” tegasnya. (Ndri)‎

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com Via WhatsApps :
085230685118
Baca Lainnya