Bank Dunia: jumlah imigran di seluruh dunia mencapai rekor | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Bank Dunia: jumlah imigran di seluruh dunia mencapai rekor

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Bank Dunia mengatakan jumlah orang yang tinggal di luar negara tempat mereka dilahirkan diperkirakan akan mencapai rekor tahun ini dengan melewati angka dua ratus lima puluh juta.

Bank itu mengatakan para migran di dunia mengirimkan lebih dari 600 triliun dolar AS kepada anggota keluarga mereka di negara asal mereka pada tahun 2015.

Amerika Serikat merupakan sumber pengiriman pembayaran terbesar, disusul oleh Arab Saudi dan Rusia. Sedangkan India, Cina dan Filipina merupakan negara penerima utama dari uang-uang yang dikirimkan.

Walaupun rute dari Meksiko ke Amerika Serikat masih merupakan koridor migrasi terbesar di dunia dengan adanya 13 juta migran, ada dua rute besar lainnya yaitu antara Rusia dan Ukraina, serta antara Bangladesh dan India.

Laporan ini dikeluarkan sehari setelah badan pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan bahwa jumlah orang yang dipaksa untuk berpindah tempat di dunia tahun ini, baik sebagai pengungsi, berpindah tempat secara internal maupun pencari suaka yang melarikan diri dari konflik dan persekusi, melampaui enam puluh juta atau angka tertinggi sejak Perang Dunia Kedua.(bbc)

                   

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close