Banjir di Sampang sebabkan 3 hari dunia pendidikan lumpuh | Liputan Indonesia

Banjir di Sampang sebabkan 3 hari dunia pendidikan lumpuh

Advertisement

Sampang, Liputanindonesia.co.id – Rabu 12 Oktober 2016, Banjir yang merendam kota Sampang selama kurun waktu 3 hari, membuat dunia pendidikan lumpuh. Di beberapa sekolah terpaksa tidak bisa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). terhitung mulai hari senin, tanggal 10 Oktober 2016 hingga saat berita ini diturunkan, beberapa sekolah terdampak banjir tidak ada kegiatan proses belajar-mengajar. Dan beberapa sekolah terpaksa membebaskan murid untuk pulang lebih awal.

     Seperti apa yang terjadi pada SDN Rongtengah II Sampang. Sekolah yang beralamat di jalan Bahagia kelurahan Rongtengah kecamatan Sampang kabupaten Sampang Propinsi Jawa Timur ini. Pihak sekolah terpaksa membebaskan murid-murid untuk pulang lebih awal. Karena situasi dan kondisi air luapan sungai kemuning yang semakin membesar.

     Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Sekolah SDN Rongtengah II Sampang, Paidja, S.Pd.SD mengatakan, situasi dan kondisional air banjir yang mulai menggenangi sekolah membuat dirinya memutuskan untuk membebaskankan anak didiknya untuk pulang lebih awal.

     ” saya khawatir anak-anak terjebak banjir. Jadi karena alasan kondisional, maka saya bebaskan murid-murid ” jelasnya.

     Ketika ditanya kapan murid-murid diperbolehkan masuk sekolah kembali, dirinya menjelaskan akan ada pemberitahuan kepada pihak wali murid sembari menunggu banjir surut.

    ” akan ada pemberitahuan kepada wali murid, kapan mulai masuk. Kita hanya  menunggu air banjir surut. Beruntung para siswa tidak sedang dalam keadaan menghadapi Ujian mas ” tegasnya.

Iklan anda Banner Lindo

     Dia berharap agar banjir cepat  surut dan kegiatan KBM bisa berjalan normal kembali. Serta adanya solusi dalam penanganan banjir.

    ” saya berharap banjir cepat surut, biar anak-anak bisa belajar kembali. Semoga ada solusi dalam permasalahan banjir ini. Kasian murid-murid dan para tenaga pendidik. Karena dengan adanya bencana banjir, yang jelas mengganggu kegiatan belajar mengajar ” pungkasnya. (R1F)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close