Bangunan SDN Gentong Kota Pasuruan Ambruk, Polda Jatim Menduga Adanya Kelalaian | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Bangunan SDN Gentong Kota Pasuruan Ambruk, Polda Jatim Menduga Adanya Kelalaian

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok, foto Kabid Humas Pold Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat memberikan stetment terkait robohnya sekolahan di Kota Pasuruan

Liputan Indonesia || Surabaya – Ruang kelas SDN Gentong Kota Pasuruan roboh, Selasa (5/11/2019). Puluhan siswa dan guru terluka akibat kejadian ini. Kejadian terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Terkait ambruknya atap gedung di SDN Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Polda Jatim kemungkinan besar akan mengambil alih.

“Bukan karena mengecilkan peranan fungsi Polres Pasuruan Kota, Karena ini demi kecepatan proses penyelidikan ini,” kata Kombes Pol Frans Barung Mangera selaku Kabid Humas Polda Jatim, Selasa (5/11/2019).

Mengenai konstruksi bangunan, informasi yang didapat oleh Polda Jatim, baru saja 2017 penggantian atap tapi tidak dilakukan penggantian atap.

“Sekarang sedang memantau areal itu, kita police line sambil identifikasi dan lapor kita bekerja,” terangnya.

Sampai sekarang belum diketahui penyebab robohnya ruang kelas tersebut.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Kabid Humas Polda Jatim menambahkan, terkait scientific identification, secepatnya akan didapatkan hasilnya untuk di lakukan penegakan hukum kalau ada unsur kelalian.

“Dari ambruknya sekolahan itu kemungkinan besar ada unsur kelalaian atau 359 yang mengakibatkan meninggalnya orang,” imbuhnya.

Atap bangunan ini roboh dan menimpa siswa dan guru yang sedang berada di ruang kelas. Guru hingga siswa yang sedang belajar pun tertimpa puing-puing bangunan.

Proses evakuasi masih berlangsung. Pihak terkait langsung mengevakuasi langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Murid kelas lain juga dipulangkan akibat kejadian ini. (Tjn)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close