Balai Kota dan Rumah Walikota Surabaya Di Terror BOM

Dibaca: 173 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Surabaya, Liputan Indonesia – Balai Kota dan rumah dinas Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, jalan Walikota Mustajab 61 Surabaya, diterror BOM sekarang dijaga ketat oleh tim Gegana Polda Jatim, guna penyisiran mencari adanya BOM, Rabu (19/10).

Penyisiran dilakukan Rabu, 18/10/2016, 19.23 WIB, Staff Bagian Umum dan Protokol Pemkot Surabaya selaku petugas jaga saat itu menerima telpon dari nomor 081554032***. Penelpon mengaku bernama Helmi, Penelpon mengancam akan meledakan rumah dinas walikota dan gedung Balai Kota Surabaya jika dalam kurun waktu tiga hari tidak membuka kembali lokalisasi Dolly, yang ditutup walikota ” Kata Riaman selaku Petugas Jaga.

Selesai menerima telpon teror, akhirnya petugas jaga, melaporkan hal ini ke Bakesbang Linmas Pemkot Surabaya selanjutnya diteruskan ke Polda Jatim. tim Gegana Polda Jatim diterjunkan untuk penyisiran di dua lokasi sesuai yang ditunjuk oleh si peneror via Telpon.

Usaha penyisiran yang dilakukan petugas tidak membuahkan hasil.Hingga pukul 19.10 WIB, Tak satupun ditemukan barang yang dicurigai sebagai bom, sesuai apa pembicaraan telepon itu.

Wawancara singkat, dibenarkan Kapolsek Genteng Kompol Denny Yulianto pada saat itu juga menerima laporan kebetulan kantornya  berada dekat dari lokasi. “ Sampai detik ini, pihak Gegana Polda Jatim belum menemukan barang yang diduga BOM. akan tetapi kita akan selalu tingkatkan kewaspadaan dengan melakukan penjagaan sesuai prosedur, penjagaan ” Tuturnya.

Kapolsek Genteng juga menghimbau supaya warga Surabaya tidak perlu panik atas teror tersebut. Karena pihak kami sudah mengantisipasi dan situasi Surabaya tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Polisi masih melacak pelaku teror bom ini. selama tiga hari kedepan, Dibantu Bakesbang Pemkot Surabaya melakukan penjagaan ketat di kedua titik lokasi yang disebutkan oleh peneror bom tersebut, dan akan mengembangkan penyisiran tempat.(red).

Baca juga:  Bupati dan Wakil Sumenep tengah dilantik, di Gedung Grahadi Surabaya
ca-pub-2508178839453084