Asah Kreativitas Mahasiswa melalui PGSD Cup


KUDUS – Aktivitas menarik dilakukan para mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), dalam mengisi liburan semester.

Mengisi liburan semester ini, para mahasiswa menggelar PGSD Cup 2016 di Auditorium UMK, Senin-Jumat (9-13/1/2017). Ada empat lomba yang digelar oleh panitia, yakni Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD. Empat lomba itu adalah Drama Musikal, PGSD Cerdas (Cerdas Cermat), Futsal Putra dan Voli Putri.

Bayu Noor Wicaksono, ketua panitia, mengatakan, PGSD Cup telah menjadi agenda rutin yang dilaksakan Himas setiap kali usai semesteran. ‘’Tujuannya mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa,’’ katanya.

Dia menambahkan, selain mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa PGSD, juga untuk menggali potensi para mahasiswa, khususnya di bidang seni. ‘’Potensi mahasiswa di bidang seni mahasiswa Prodi PGSD sangat beragam. Ini bisa dilihat dari penampilan-penampilan apik dalam PGSD Cup 2017 kali ini,’’ ucapnya.

Ya, penampilan-penampilan apik mahaisswa PGSD UMK dalam event ini, bisa dilhat dari suguhan drama musikal yang dipersembahkan pada hari pertama, antara lain “Toleransi” (kelas 5 F);  “Stop Bully” (kelas 5 D); dan drama musikal “Laskar Pelangi” (kelas 3 A).

Untuk drama musikal di hari pertama PGSD Cup 2017, diikuti sekitar 20 kelompok. Peserta sendiri merupakan semua mahasiswa dari semester I – VII,’’ lanjut Bayu menambahkan diamini M. Abdul Aziz, ketua Himas PGSD.
Ika Oktavianti M.Pd. mewakili ketua Prodi PGSD, Yuni Ratnasari S.Si. M.Pd., berharap, selain menggali potensi dan kreativitas, mahasiswa juga dididik untuk berkompetisi. ‘’Dalam kompetisi, ada hal yang mesti dipahami, yakni sportivitas. Sportivitas ini menjadi pelajaran penting bagi mahasiswa,’’ katanya. (ros/kudus)
Baca juga:  Deklarasi Lintas Agama Dukung 01 di Rumah Rakyat Jokowi - Ma'ruf

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker