Arus Balik Mudik Lebaran Idul Fitri, di TOL Suramadu Kondusif dan Lancar

Dibaca: 166 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Surabaya, Liputan Indonesia – Puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri 2016M -1437H di Tol Suramadu dan dikawasan jalan raya kedinding Surabaya hari minggu 10/7/2016 sangat kondusif dan lancar.

Padahal hari ini diperkirakan akan terjadi kemacetan di Tol Suramadu, mengingat sekarang adalah saat terakhir liburan lebaran Idul Fitri 1437H – 2016M, kawasan Polsek Kenjeran Surabaya juga siap mengantisipasi bila terjadi kemacetan juga dibantu Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Para pengendara pun tidak terganggu oleh perihal cuaca semisal angin atau hujan, karena pada puncak arus balik hari minggu sangat mendukung, baik cuaca maupun lainnya.

Pengguna jalan terutama pengendara mobil dan motor menuju ke surabaya sangat memperhatikan lalu lintas saat polisi mengatur agat tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau kemacetan.

Seperti disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ( KP3 ), bahwa Tol Suramadu harus kondusif, lancar dan aman sehingga pengendara bisa lebih tenang tanpa adanya gangguan lalu lintas saat melewati jalan.

“Sebagai aparatur polri punya tugas sebagai pengatur kepentingan masyarakat serta kita adalah pelayanan kepada masyarakat harus lebih memperhatikan, agar arus mudik lebaran di semua titik pengguna jalan dikawasan suramadu harus lancar, aman serta tidak ada penindakan tilang, hanya kita berlakukan teguran dan himbauan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.

 Jika terlalu berat atau mengarah pidana barulah kita harus menyikapi sesuai prosedur saja.” ungkap AKBP Takdir Mattanete Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Disela memberikan pengarahaan kepada anggota polisi bawahannya juga memberikan nasehat ke salah satu pengendara motor yang laju pelan, agar lebih berhati hati bila berbonceng dan bawa anak kecil. (ang,awr,icl)

Baca juga:  Arsenal terguncang, Real lolos di Liga Champions
ca-pub-2508178839453084