APLINDO Deklarasi Dukung PBB Pada Pemilu 2019

Dibaca: 1238 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Liputan Indonesia, Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra hari ini mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Pengusaha Limbah Indonesia (APLINDO) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Deklarasi dibacakan Haji Muhajir, di hadiri oleh sekitar seribu pengusaha barang bekas asal Madura di Jakarta dan sekitarnya (24/02/2019).

Pendirian APLINDO telah diaktakan dan sudah didaftarkan sebagai badan hukum perkumpulan di Kementerian Hukum dan HAM. Assosiasi akan membentuk pengurus di daerah-daerah sesuai kebutuhan.

Pembentukan APLINDO dimaksud sebagai wadah berhimpun pengusaha limbah untuk melindungi dan memperjuangkan kepentingan seluruh anggotanya. Menurut H Muhajir, pengusaha limbah asal Madura kini jumlahnya ribuan di seluruh tanah air. Mereka perlu ketenangan, perlindungan dan kepastian hukum dalam berusaha.

Dalam sambutannya Yusril mengemukakan komitmennya untuk memberikan advokasi kepada pengusaha limbah, khususnya warga asal Madura yang seringkali berhadapan dengan masalah hukum.

Dalam acara Deklarasi APLINDO, para penguasa barang bekas asal Madura juga mendeklarasikan mendukung Partai Bulan Bintang dalam Pemilu 2019.

Acara deklarasi juga dihadiri oleh para caleg PBB Dapil 3 Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu antara lain Ustad Syarifin Maloko, Hj Kenia Khairunnisa Mahendra dan Jamron SE. Aktivis PBB Mayjen TNI (Purn) Tatang Zainuddin juga hadir di tengah hadirin yang sebagian besar warga Madura itu.(red)

Baca juga:  La Nyalla Bersinergi Sukseskan Program Kerja Khofifah-Emil
ca-pub-2508178839453084