Antisipasi Teroris, Polresta Sidoarjo Perketat Penjagaan

Petugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk Mapolresta Sidoarjo

Liputan Sidoarjo – Pasca ledakan bom yang dilakukan oleh para Teroris di beberapa titik Kota Surabaya dan Kabupaten Sidarjo, Mapolresta Sidoarjo mengantisipasi dengan cara melakukan penjagaan yang lebih intensif dan selektif untuk pengunjung, Rabu (16/5).

Terlihat di depan pintu masuk, beberapa Anggota Satsabhara Polresta Sidoarjo sedang melakukan penjagaan ekstra ketat untuk meminimalisir kedatangan Teroris.

“Siapa pun yang masuk ke Mako Polresta Sidoarjo, harus kita geledah, baik tamu yang mau mengurus surat menyurat. Seperti untuk mengurus SIM (surat ijin mengemudi) atau SKCK. Bahkan dari Anggota Keluarga Polres juga tak lepas dari pemeriksaan,” kata Kasat Sabhara, Komisaris Polisi (Kompol) Deddy Iskandar, Sh. Mh pada Liputanindonesia.co.id.

Ia juga menambahkan, dalam penjagaan ini dilakukan dengan cara menggeledah para pengunjung yang datang, serta memeriksa semua barang bawaannya. Bahkan untuk pengunjung yang memakai jaket, disuruh untuk melepas jaketnya di luar pagar Mako Polresta Sidoarjo.

“Antisipasi ini bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat yang datang juga para Anggota yang sedang berjaga,” tambahnya.

Baca:  Unit Satreskoba Polrestabes Gerebek Pesta Narkoba Di Perumahan Darmo Indah Surabaya

Ditanya soal perlengkapan senjata untuk Anggota yang sedang berjaga, Deddy juga mengatakan Petugas yang bertugas jaga dilengkapi persenjataan lengkap untuk menghalau jika ada Teroris.

“Untuk Anggota yang sedang jaga di pintu depan dan pintu belakang mereka dilengkapi dengan senjata laras panjang, helm anti peluru juga rompi anti peluru. yang jelas untuk keselamatan Anggota jaga. Untuk hari ini dan sampai kondisi dinyatakan kondusif,” tutupnya.

Penulis : Jun

Editor : Erik

Bagikan berita ini

hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
iklan atas slide_Banner_iklan-jual beli online
Baca Lainnya