Anas Urbaningrum, Sekjen PPI: Tak Terlibat Kasus Korupsi

Dibaca: 164 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

JAKARTA – liputanindonesia.co.id, Anas Urbaningrum dikatakan oleh Sekjen PPI,  Tak Terlibat Kasus Korupsi. Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Gede Pasek Suardika, mengatakan keyakinanannya bahwa bekas Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum (AU), tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana olah raga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Rilis dari TRIBUNNEWS.COM,  Menurut Pasek, penetapan Anas sebagai tersangka bermula dari keterangan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, ketika menjadi buron kasus pembangunan wisma atlet.

“Hingar bingar itu muncul ketika Nazar dari luar negeri lewat skype AU terlibat dalam wisma atlet,” kata Pasek dalam diskusi bertajuk ‘Menanti Vonis Anas’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).
Menurut Pasek, Nazaruddin mencoba menyeret Anas dalam kasusnya. Namun usaha tersebut gagal dan berkembang ke kasus Hambalang.

Padahal, kata Pasek, perusahaan Permai Grup itu adalah milik keluarga Nazaruddin.
“Tembakan di Wisma Atlet meleset lalu diubah ke Hambalang,” kata dia.

Karena itulah, lanjut Pasek, Anas berani mengatakan kalau korupsi satu rupiah saja siap digantung di Monas.
“Karena terus ditembak, AU dengan gaya bahasa meleganda menyebut dirinya tidak bersalah, satu rupiah pun Anas korupsi di Hambalang gantung Anas di Monas, tentu bahasa ini bukan tanpa makna,” kata dia.
Anas dituntut Jaksa Penuntut Umum KPK 15 tahun pidana penjara dan denda sebesar Rp 500 juta subsider lima bulan kurungan dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Hambalang dan proyek lain serta tindak pidana pencucian uang (TPPU). (kifli Abidjulu)

Baca juga:  Kapolres Gresik Pimpin Langsung Pengamanan Peringatan Harlah NU Ke-93
ca-pub-2508178839453084