AKBP Takdir Mattanete Cangkru’an, Keliling Kampung Adakan Kegiatan ” ANEV “

Dibaca: 146 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, Liputan Indonesia -Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete Cangkruk’an keliling kampung, adakan kegiatan ” anev ” ( analisa dan evaluasi ), kali ini bertempat di kediaman H. Abdus Salam Jalan Asem Rowo lV/39. Surabaya.

Operasional kinerja polres pelabuhan tanjung perak yang biasanya di laksanakan di kantor polres, mulai tadi malam dan selanjutnya  akan selalu seperti itu, pelaksanakannya anev akan di tempatkan di tengah-tengah masyarakat.

Melibatkan semua jajaran kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta masyarakat dengan blusuk’an cangkruan, guna pendekatan terhadap warga, sekaligus mendengarkan keluhan dan saran, kritikan. Agar Polisi dekat bersama Masyarakat juga akrab, ( Selasa, 02/08/16)

Kegiatan ANEV blusuk’an dan cangkruk’an kali ini diselenggarakan di kediaman H Abdus Salam di jalan Asem Rowo lV Surabaya, salah satu tokoh agama ini berjalan cukup sederhana, namun sangat berkesan.

Semua cangkruk’an dan saling berkomunikasi, baik toga, tomas serta masyarakat setempat tak menyangka bila kampung mereka kedatangan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut.

Pada awalnya warga memang terkesan agak canggung, namun setelah si Nette Boy, panggilan akrab Takdir Mattanete bisa mencairkan suasana, saat itu juga nampak suasana keakraban antara polisi dengan warga sudah mulai terjalin.

AKBP Takdir Mattanete Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, tidak sendirian, melainkan juga bersama jajarannya mulai dari kasat reskrim, kasat intel, kasat lantas, kasat sabhara, kasat narkoba, kabag ops, kanit dan kapolsek setempat.

 ” Seperti inilah contoh nya tempat sini lah kita bisa bersilaturrohmi kita bisa sampaikan pesan-pesan ke kandipnas. Ya ini salah satunya yang bisa kita lakukan sesuai perintah Kapolri, program kerja 100 hari Kapolri Bapak Tito, kita silahturrohmi, Jadi Masyarakat pun juga mengetahui secara langsung bagaimana dinamika keriminalitas atau pun yang terjadi di wilayah ini.” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca juga:  Selain Tukang Service AC Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Di Tuntut 13 Tahun

” Juga Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak agar selalu exstra berhati-hati, Pasalnya, sekarang ini banyak sekali modus-modus kejahatan yang menawarkan berangkat haji maupun umroh dengan harga murah dan cepat berangkat.” tambah nette boy.

Semua Hanya Modus, yang ditawarkan tersebut hanya iming-iming dan tipu daya muslihat pelaku tindak kejahatan untuk memperdaya korban.

 ” Akhir-Akhir ini, Dengan banyaknya modus kejahatan semakin berubah, maka kami berharap masyarakat harus tetap waspada,” terang mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini.

Sebagai tuan rumah, H. Abdus Salam pada kesempatan itu juga menyampaikan ” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang tidak pernah mengenal kata lelah untuk menghimbau dan memberikan pencerahan masyarakat, terutama dalam hal ini, adanya modus kejahatan iming-iming berangkat haji, juga penipuan dengan modus arisan haji dan lain lain. ” paparnya ( ihk ).

ca-pub-2508178839453084