AKBP Anton Pimpin Sertijab di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Dibaca: 1161 kali

Liputan Indonesia, Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi., dan dihadiri para pejabat utama dan personil lintas satuan, Senin (07/01/2019), pukul 15.30 Wib.

Tiga jabatan di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak berganti orang. Jabatan itu adalah kepala bagian operasional, Kasatnarkoba, dan Kapolsek Semampir. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung khidmat di halaman Mapolres. Tiga perwira baru juga disumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Kepala bagian operasional yang semula dijabat Kompol Soegeng Prajitno kini diisi Kompol Dody Prihatin Irianto, S,Pd., Soegeng akan menempati jabatan baru sebagai tenaga didik muda 11 SPN Polda Jatim.

Kasatnarkoba yang semula diemban AKP Agus Widodo kini dijabat AKP Moch. Yasin SH. Agus akan melanjutkan tugasnya di Polda Jatim. Dia menjabat Kanit I Sinego Subditdalmas Ditsabhara Polda Jatim.

Sementara itu, Kompol Naufil Hartono SH, yang menjabat Kapolsek Semampir digantikan Kompol Aryanto Agus S,A,Md. Rencananya, Naufil menempati posisi baru sebagai Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya.

Baca:  Hut HKGB, Stand Bazar Bhayangkari Polres Jombang Menjadi Perhatian pengunjung

Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. Dia mengatakan, sertijab merupakan kegiatan yang lumrah di Polri. ”Tujuannya, menjaga dinamika organisasi dan pembinaan anggota,” tuturnya.

Tiga pejabat tersebut disumpah untuk bertanggung jawab atas jabatannya, ”Untuk sumpah ini, pertanggungjawabannya dunia akhirat, itu semua merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas, namun yang perlu di perhatikan, sekecil apapun yang dikerjakan akan bermanfaat bagi Institusi Polri,” pungkasnya.

Selanjutnya Anton juga berpesan pada anggotanya untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan. Selain itu, mereka bersumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Atau, tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengabdian mereka selama ini. Sementara itu, pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi. Sebab, banyak tugas yang sudah menanti. Tentunya, untuk melayani masyarakat.(pai)