AKBP Anissullah Dirikan " POSKO PEDULI BENCANA ACEH " | Liputan Indonesia

AKBP Anissullah Dirikan ” POSKO PEDULI BENCANA ACEH “

Advertisement

Bangkalan Madura, Liputan Indonesia — Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH secara pesan singkat menyampaikan rencana untuk mendirikan POSKO PEDULI BENCANA ACEH di halaman depan B-Coffee Bangkalan, pada Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pesan itu terucap seusai acara nonton bareng piala AFF kesebelasan Indonesia vs Vietnam, bersama pejabat utama Polres Bangkalan dan para wartawan.

Persiapan Kapolres Bangkalan, minta kepada Wakapolres agar mempersiapkan segala sesuatunya, antara lain :

1. Panitia kecil pembentukan Posko Peduli Bencana Aceh (Siapa Ketua, Wakil Ketua, Anggota, Sekretaris, Bendahara, dan anggotanya)

2. Lokasi pemasangan tenda peduli aceh.

3. Petugas yang siaga setiap hari (1 Polwan dan 1 Polki).

Iklan anda Banner Lindo

4. Benner/Spanduk bertuliskan “Posko Peduli Bencana Aceh” – Kapolres Bangkalan dan PWI Bangkalan.

5. Surat yang ditujukan kepada semua instansi pemerintah Bangkalan, mohon dukungan untuk turut peduli bencana Aceh.

6. Koordinasi ke Bank BRI untuk buka rekening bersama untuk menampung uang sumbangan sukarela untuk bencana Aceh.

7. Posko baru yang akan diresmikan pada hari Kamis (8/12/2016) pukul 13.00 WIB, namun saat apel pagi akan dijelaskan maksud dan tujuan dibentuknya Posko peduli bencana Aceh, sehingga usai apel pagi seluruh anggota Polres Bangkalan boleh langsung berpartisipasi memberikan sumbangan.

Kepada Media, ” secara khusus Kapolres minta Agar semua pihak awak media memberitakan secara transparan tentang perkembangan sumbangan sukarela yang diperoleh setiap hari, namun Kapolres Bangkalan berharap bukan diambilkan dari uang kas instansi atau organisasi tetapi murni uang pribadi, berapa pun nilainya yang penting ikhlas untuk kemanusiaan.” Tutur AKBP Anissullah selaku Kapolres Bangkalan Madura.

Sementara Jimhur Saros selaku Pimpinan PWI Kabupaten Bangkalan yang juga selaku Presiden K-Conk Mania, menyambut gembira dengan ide Kapolres mendirikan Posko Kemanusiaan peduli bencana Aceh. ” Untuk itu K-Conk Mania tidak mau ketinggalan untuk menyisihkan rezekinya untuk saudara kita yang mengalami musibah bencana di Aceh.” Kata Jumhur Saros.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH mengatakan, “ Saya berinisiatif mendirikan Posko bukan karena saya orang Aceh, tetapi seyogyalah kita peduli terhadap korban bencana di Aceh, “Tegas Anis panggilan akrab Kapolres Bangkalan.

Masih AKBP Anisullah, Kapolres Bangkalan mengeluarkan surat edaran yang berisi, berikut cuplikannya:

Kepada Yth.
Seluruh Jajaran Dinas atau Instansi di lingkungan masing masing dan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dan peduli untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang terkena musibah di Aceh dapat disalurkan melalui :

Rek BRI  nomor 6108-01-016662-53-9, atas nama : Peduli Bencana Polres Bangkalan. Atau bisa langsung datang ke Polres Bangkalan Madura dan untuk konfirmasi bisa melalui bendahara atas nama Iptu Suwaji, No. Hp. 085331790020. ” Isi cuplikan surat Kapolres Bangkalan.

AKBP Anisullah menambahkan ” Polres Bangkalan Majalah Bangkalan membuka Posko Peduli Gempa Aceh dan Bekerjasama dengan ke ‘B Cafe Madura,  TV/depan Mapolres.” Tutup Kapolres Bangkalan.

Penulis: (isk/icl)
Editor: (one).

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close