Achmad Zaid, Ketua Ombudsman R.I Jateng Meninggal Dalam Kecelakaan | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Achmad Zaid, Ketua Ombudsman R.I Jateng Meninggal Dalam Kecelakaan

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Demak, Liputan Indonsia – Ketua Ombudsman Republik Indonesia kantor perwakilan Jawa Tengah, Achmad Zaid, meninggal dalam kecelakaan kereta api yang menabrak mobil yang dikemudikannya. Musibah itu terjadi saat Zaid mengendarai mobil Kijang Innova nomor H-8985-YW.

Mobil tersebut tersambar Kereta Api Maharani di perlintasan Brumbung, Kabupaten Demak, Kamis, 11 Agustus 2016. “Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.12 WIB. Saat itu mobil yang berisi empat orang melaju dari arah selatan menuju utara atau dari Jalan Semarang-Purwodadi menuju Pantura Semarang-Demak,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Demak Ajun Komisaris Yoppy Andi, di lokasi kejadian, Kamis, 11 Agustus.

Zaid yang mengemudikan mobil diduga tidak melihat kereta Maharani dari arah barat menuju timur karena tertutup pos kosong di dekat rel. Akibatnya, mobil tertabrak kereta dan terpelanting. “Mobil langsung tertabrak di sisi kiri,” kata Yoppy.

Mobil yang dikemudikan Zaid terpental dengan kondisi rusak parah. Selain Zaid, terdapat para penumpang dalam mobil yang luka. Mereka merupakan para staf kantor perwakilan Ombudsman Jawa Tengah.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional IV Semarang Krisbiyantoro menyatakan, musibah kecelakaan yang menimpa pejabat negara itu terjadi di kilometer 13+2/3 antara stasiun Alastua dan Brumbung. “Korban dilarikan ke RS Pelita Anugerah Mranggen. Korban 1 meninggal, dan 3 luka-luka,” kata Krisbiyantoro.

Ia menyebutkan para korban mengalami luka-luka adalah Anshori, 45 tahun, warga Banget, Kaliwungu, Kudus; Elyna Noor Dina Nazla, 29 tahun, warga Tunjung Biru, Semarang; dan Dewi Ayu Wulandari, 24 tahun, warga Jekulo, Kudus. Menurut Krisbiyanto, saat ini Kepolisian Resor Demak masih mengolah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi. (tempo)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close