8 Hal bikin sial dan jauh rezeki di rumah anda

0
Dibaca: 1148 Kali

Tips/Trick – Sebagian orang meyakini ada beberapa hal di dunia ini yang memiliki energi atau kekuatan, entah itu positif maupun negatif. Mereka juga percaya hal-hal tersebut bisa mempengaruhi kehidupan mereka, seperti bisa mendatangkan keberuntungan atau malah membawa sial.

Lantas muncullah sejumlah mitos alias kepercayaan akan hal-hal yang di luar jangkauan nalar itu. Banyak suku, bahkan semua suku di Nusantara ini pun memiliki aneka macam mitos-mitos itu.

Di bawah ini dikedepankan sejumlah barang dan hal yang disimak dari berbagai suku di Nusantara yang dianggap sebagai penghalang rezeki, percaya atau tidak, semua kembali kepada Anda sendiri. Tetapi, itulah adanya. Apa itu?

1. Daun kering dipercaya bisa membuat rugi pemilik pohonnya

Referensi pihak ketiga – tempo.co

Kalau punya pohon, pasti daunnya akan jatuh dan mengering seiring berjalannya waktu. Biasanya, para pemilik pohon malas untuk membersihkannya sehingga daun kering tersebut dibiarkan begitu saja di pekarangan rumah. Nah, menurut cakapcakap.com, kalau daun kering ini sebenarnya perlu segera untuk dibersihkan. Sebab, jika terus dibiarkan, maka daun yang telah mengering ini bisa menularkan aura negatif kepada sang pemilik rumah, khususnya dalam hal finansial.

Baca juga:  Wabah Liptospirosis, Bakesbang Linmas Surabaya kerja bhakti mencari Tikus

Tapi kamu sebaiknya tidak perlu percaya begitu saja ya. Alasannya karena itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan masalah keuangan. Mungkin, banyak yang berpendapat seperti ini lantaran daun kering bisa mengotori rumah. Sehingga banyak orang yang malas untuk masuk ke rumah kalian walaupun hanya berkunjung saja. Jadi sebaiknya jika mempunyai pohon dan daunnya sudah berjatuhan, lebih baik segera dibersihkan saja.

2. Sarang lebah

Referensi pihak ketiga – detiknews.com

Sarang lebah tidak hanya berbahaya bagi keamanan manusia, tapi juga dipercaya dapat mengundang kemiskinan dan nasib buruk ke rumah. Pastikan saat akan membersihkan sarang lebah, Anda dibantu seseorang yang ahli menangani lebah.

3. Kran bocor

Referensi pihak ketiga – isroi.com

Percaya atau tidak, kran bocor akan menarik energi positif keluar dari rumah. Pastikan kran di rumah Anda tertutup rapat. Kran yang bocor juga bisa menyebabkan keborosan, terutama untuk tagihan listrik. Kran yang bocor juga memboroskan keuangan keluarga.

4. Pintu berwarna hitam

Referensi pihak ketiga – tentik.com

Pintu berwarna hitam ternyata menjadi kesalahan besar dalam ilmu feng sui. Ya, walapun pintu berwarna hitam membuat rumah terlihat lebih elegan. Tapi pada kenyataannya ilmu feng sui mengatakan pintu berwarna hitam membawa banyak kesialan. Kecuali kalau pintu berwarna hitam ini mengarah ke utara.

Baca juga:  Gubernur Jatim: Konjen Australia di Surabaya, Diharapkan Bisa Tingkatkan Perdagangan

5. Jam yang sudah tidak berfungsi

Referensi pihak ketiga – masputz.com

Jam juga dipercaya sebagai salah satu benda penting yang ada di rumah oleh ilmu feng sui. Makanya jam yang sudah tidak berfungsi ini juga bisa membawa energi negatif masuk ke dalam rumah. Hmm bahkan beberapa ahli menyebutkan ada kaitannya dengan kematian.

6. Cermin retak (rusak)

Referensi pihak ketiga – anawijirahayu.blogspot.com

Sebagian orang mempercayai bahwa cermin yang rusak menjadi pertanda akan datangnya sebuah kabar buruk. Selain itu, cermin rusak ternyata juga dapat menarik energi negatif masuk ke dalam rumah, sehingga akan menghalangi rezeki sang pemilik rumah. Alasannya, karena cermin rusak dianggap sebagai tempat miskin, dan harus segara dibuang atau diganti.

7. Tanaman yang sudah mati

Referensi pihak ketiga – tentik.com

Tanaman yang sudah tidak terawat dan akhirnya mati juga bisa mendatangkan kesialan loh. Jadi kalau kamu punya tanaman yang sudah mati dan tidak terawat, lebih baik kamu langsung membersihkan atau membuangnya.

Baca juga:  Kantor Baru Polresta Sidoarjo, Termegah se Jawa Timur

8. Kandang ayam di dalam rumah

Referensi pihak ketiga – desainrumahnya.com

Jangan punya kandang ayam atau ayam jangan dikandangkan di rumah. Kenapa, karena ayam adalah simbol kecepatan orang untuk keluar rumah di pagi hari untuk bekerja mendatangkan rezeki. Pernahkah Anda dengar ungkapan, jangan bangun pagi lama-lama sebelum ayam kampung turun dari pohon. Karena rezeki sudah kepatok ayam dulun.

Itulah beberapa hal atau barang yang dianggap penghalang rezeki. Percaya atau tidak, itulah yang umumnya diyakini oleh orang-orang dari banyak suku di Nusantara.

Namun, semua itu masih dianggap mitos jadi kalian tidak harus mempercayainya, karena semua rejeky adalah pemberian dari tuhan. Jika ingin sukses pastilah harus berusaha dan pantang menyerah serta berdoa kepada tuhan yang maha esa, maka sukses pun menanti di depan mata! Semoga bermanfaat…


Sumber referensi: tentik.com/hati-hati-10-benda-ini-ternyata-bisa-menghalangi-rezeki/

Hak Jawab | Koreksi

Please enter your comment!
Please enter your name here